TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

MUI Sebut JR Saragih Administrator Kemasyarakatan yang Peduli Umat Islam

Selain itu, dirinya mengatakan pemberangkatan calon jemaah haji ini dipenuhi dengan keharuan, antusias keluarga terhadap jamaah sangat besar.

MUI Sebut JR Saragih Administrator Kemasyarakatan yang Peduli Umat Islam
IST
Bupati Simalungun JR Saragih (kanan) saat Melepas calon Jemaah Haji dari Simalungun 

‎Laporan Wartawan Tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Ketua MUI Simalungun, Abdul Halim Lubis mengapresiasi Pemkab Simalungun dalam memberangkatkan 131 calon Jemaah Haji
di Masjid Asy-Syuhada Makorem-022/PT, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Kita mengapresiasi Bapak JR Saragih selaku Kepala Daerah Simalungun sebagai administrator kemasyarakatan dan administrator pemerintahan yang peduli terhadap agama Islam yang dalam hal ini memberangkatkan calon jamaah haji Kabupaten Simalungun," ucap Ketua MUI Kabupaten Simalungun Abdul Halim Lubis, Senin (1/8/2017).

Selain itu, dirinya mengatakan pemberangkatan calon jemaah haji ini dipenuhi dengan keharuan, antusias keluarga terhadap jamaah sangat besar. Sehingga hal ini memperlihatkan bahwa keinginan beribadah sangat tinggi.

Baca: JR Saragih Melepas 131 Calon Jamaah Haji Asal Simalungun

Baca: Partai Demokrat Deklarasikan Dukung untuk JR Saragih Menuju Sumut 1

"Hal ini bisa memberikan didikan yang baik buat masyarakat khususnya mental generasi dan harus semangat serta beramai-ramai dalam melakukan kerukunan beragama," tambahnya.

Sementara itu, Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan apa yang dilakukannya adalah untuk melakukan pelayanan masyarakat sehingga nantinya bisa menjadi lebih baik dari hari sebelumnya.

"Harapan kami untuk semua calon jamaah haji selalu mendoakan Kabupaten Simalungun guna memberikan cerminan buat masyarakat di Kabupaten Simalungun sehingga memberikan yang terbaik dan jadikan momentum yang luar biasa," tutupnya.

Seperti diketahui, untuk tahun 2017 calon jamaah haji Kabupaten Simalungun yang berangkat berjumlah 131 orang yang terdiri 47 orang laki-laki dan 84 orang perempuan.

Dari jumlah tersebut, terdapat calon jamaah haji termuda dari kaum perempuan yakni Evi Wirsanisyam Binti Syamsul Bahri berusia 35 tahun dan untuk pria Sturiadi Bin Ngadiyanto juga berusia 35 tahun.

Sementara itu, untuk usia yang tertua pada laki-laki bernama Sari bin Todawiro berusia 86 tahun, lalu untuk perempuan bernama Tumi Binti Sanadi berusia 84 tahun.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help