TribunMedan/

JR Saragih Pastikan Tidak Ada Mahar Politik di Pendaftaran Balon Demokrat

"Dalam membuka pendaftaran dan penjaringan maka saya minta jangan satupun kader Partai Demokrat Sumatera Utara untuk mencari uang dalam penjaringan.."

JR Saragih Pastikan Tidak Ada Mahar Politik di Pendaftaran Balon Demokrat
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat berkunjung ke kantor DPC Demokrat Asahan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Dalam meresmikan pendaftaran dan penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Daerah Provinsi dan Delapan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara masa Bhakti 2018 hingga 2023.

Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih menegaskan bahwa dalam melakukan pendaftaran tidak dipungut biaya.

"Saya tegaskan buat siapapun yang mendaftar untuk menjadi bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Daerah Provinsi dan Delapan Kabupaten/Kota se-Sumatera Utara gratis atau tidak dipungut bayaran," tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di Hotel Sapadia, Siantar, Sumatera Utara, Rabu (2/8/2018).

JR Saragih juga menegaskan bila ada satu kader yang meminta bayaran kepada siapapun yang mendaftar maka akan dikenakan sanksi tegas.

Baca: Berebut Uang Parkir, Pemuda Ini Coba Tikam Jukir dan Begini yang Terjadi Setelahnya

"Dalam membuka pendaftaran dan penjaringan maka saya minta jangan satupun kader Partai Demokrat Sumatera Utara untuk mencari uang dalam penjaringan maupun pendaftaran. Jangan ada uang saat siapapun yang melakukan pendaftaran, maka saya tegaskan tidak ada pungutan biaya buat mereka yang ingin mendaftar karena saya malu mendaftar harus gunakan uang," ungkapnya dengan nada tinggi.

Kemudian, dirinya meminta agar menjadikan Partai Demokrat adalah partai yang nyaman untuk masyarakat, jangan pilah pilih dalam melakukan pendaftaran karena siapapun bisa mendaftarkan.

"Sesuai instruksi dari DPP Partai Demokrat agar juga melakukan konsolidasi dengan semua pengurus dan sudah membentuk hingga ke TPS, bentuk pula semua pengurusnya," urainya.

Sementara itu Ketua DPC Padang Sidempuan Khoir Nasution mendukung apa yang diutarakan oleh Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih dalam melakukan tindakan tegas ketika ada kader yang melakukan permainan uang dalam melakukan pendaftaran.

"Saya selaku Ketua DPC Demokrat Padang Sidempuan sangat setuju atas gagasan dari Bapak JR Saragih apalagi ini dimaksudkan guna memberikan nama baik Partai Demokrat khususnya di Sumatera Utara," sebutnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help