TribunMedan/
Home »

Video

NEWSVIDEO: Tuani Lumban Tobing Daftar Bakal Calon Gubernur dari Partai PDI P

"Melalui tim penjaringan nanti, saya berharap menjadi unggulan pertama dari PDI P, itu maksud dan tujuan utama saya ke sini,"

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Andimaz Kahfi

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Mantan Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Tuani Lumban Tobing datang ke Kantor DPD PDI Perjuangan di Jalan Jamin Ginting nomor 53, Medan, Sumut.

Tujuannya adalah untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumut melalui partai PDI P.

Sebelum kedatangan Tuani, di depan gerbang masuk Kantor DPD DPI P puluhan pendukung dari mantan Bupati Tapteng itu sudah berkumpul, untuk menyambut kedatangan Tuani Lumban Tobing.

Baca: Ini Nama-nama Grosir Mie Formalin yang Diduga Pendistributor ke Kawasan Danau Toba

Usai mengambil formulir pendaftaran sebagai bakal calon Gubsu dari PDI P Tuani mengatakan kedatangannya ke Kantor DPD PDI P ini yang jelas untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon Gubernur Sumut periode 2018-2023.

"Melalui tim penjaringan nanti, saya berharap menjadi unggulan pertama dari PDI P, itu maksud dan tujuan utama saya ke sini," kata Tuani, Rabu (2/8/2017).

Ia menambahkan, nanti kan DPD PDI P Medan bisa melihat apakah saya layak terpilih menjadi calon yang terpilih.

"Saya juga ada rencana mendaftar dari Partai lain, tapi belum ada buka. Jadi kita ikutin saja semuanya pelan-pelan,“ ucapnya.

Saat disinggung mengenai dirinya yang keluar dari Partai Hanura, Mantan ketua DPD Hanura ini mengatakan sebenarnya Hanura dan PDI P sama-sama baik.

Tapi ada historycall PDI P kepada saya, karena saya pernah dua periode jadi Bupati Tapteng dan dua-duanya melalui persetujuan ibu Mega.

“Saya tidak mau mundur kebelakang, tapi saya kira kita semua punya background historycall. Karena saya lihat jabatan negara ini harus punya calon yang aktif dan ikhlas. Dan ada aspek-aspek lain,“ kata Tuani.

Tuani mengatakan Hanura itu masih baru bagi saya, tapi PDI P sudah punya prinsip plan yang sangat jauh sekian puluh tahun yang lalu karena semua-semuanya baik.

(cr9/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help