TribunMedan/

Liga Spanyol

Untuk Gagalkan Transfer Neymar ke PSG, Presiden Liga Spanyol Turun tangan, Ini yang Dilakukannya

Namun Presiden LFP yang merupakan otoritas tertinggi liga di Spanyol, Javier Tebas tidak akan mengizinkan transfer Neymar terjadi.

Untuk Gagalkan Transfer Neymar ke PSG, Presiden Liga Spanyol Turun tangan, Ini yang Dilakukannya
(LLUIS GENE/AFP)
Ekspresi yang ditunjukkan Neymar setelah gagal mencetak gol untuk Barcelona dalam laga La Liga kontra Alaves di Stadion Camp Nou, Sabtu (10/9/2016) atau Minggu dini hari WIB. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Presiden La Liga siap menggagalkan transfer Neymar dari Barcelona ke Paris Saint-Germain karena beberapa alasan salah satunya karena melanggar aturan Financial Fair Play.

Isu transfer Neymar sudah memasuki babak baru.

Dikabarkan PSG akan segera menebus klausul pelepasan Neymar senilai 220 juta Euro.

Namun Presiden LFP yang merupakan otoritas tertinggi liga di Spanyol, Javier Tebas tidak akan mengizinkan transfer Neymar terjadi.

Alasannya adalah karena masalah kontrak Neymar dimana pembayaran untuk penandatangan kontrak Neymar saat ini masih dengan notaris.

Baca: Neymar Unggah Foto di Dubai, Netizen Penuhi Kolom Komentar dengan Emoji Dolar

Baca: Gak Nyangka, Ternyata PSG Bantu Neymar Akali Aturan FFP

Dan juga transfer Neymar akan melanggar peraturan Financial Fair Play yang kemungkinan besar bisa merugikan sepak bola Spanyol.

"Kami tetap akan melaporkan PSG meskipun mereka tidak membayar klausul pelepasan Neymar."

"Kami sudah menasehati presiden PSG dan kami lihat PSG masih di jalur yang sama untuk mendapatkan Neymar."

La Liga, Javier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar." />
Presiden La LigaJavier Tebas, merasa yakin bahwa laga El Clasico antara Real Madrid dan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (21/11/2015), akan berjalan dengan lancar.
JAVIER SORIANO/AFP

"Mereka bahkan memiliki hak komersial tidak lebih besar dari Real Madrid maupun Barcelona tidak ada yang percaya ini," ujar Javier Tebas, dilansir BolaSport.com dari Sport-English.com.

Dengan demikian LFP untuk sementara akan mengeblok transfer Neymar karena masalah kontrak dan kemungkinan pelanggaran aturan Financial Fair Play jika transfer tersebut benar-benar terjadi.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Bolasport.com dengan Judul Presiden Liga Spanyol Blok Transfer Neymar

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help