TribunMedan/

21 Pemain akan Ikuti Seleksi Tim Sepak Bola untuk Berlaga di Popnas

Tim sepakbola pelajar asal Provinsi Sumatera Utara juga telah mempersiapkan timnya untuk berlaga di ajang POPNAS 2017. Seleksi akhir pemain akan dilak

21 Pemain akan Ikuti Seleksi Tim Sepak Bola untuk Berlaga di Popnas
Tribun Medan / Victory
Tim sepakbola pelajar asal Provinsi Sumatera Utara juga telah mempersiapkan timnya untuk berlaga di ajang POPNAS 2017. Seleksi akhir pemain akan dilaksakan pada Minggu pagi (6/8/2017) di lapangan PPLPD Sumut, Jl. Sekolah Pembangunan No. 7A, Medan Sunggal. (Tribun Medan / Victory) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Ajang Kejuaraan paling bergengsi antar pelajar di Indonesia yaitu Pekan Olahraha Pelajar Nasional (POPNAS) XIV/2017 akan segera digelar.

Cabang olahraga (cabor) sepakbola akan berlangsung di Semarang, Jawa Tengah pada 11 September - 21 September 2017.

Tim sepakbola pelajar asal Provinsi Sumatera Utara juga telah mempersiapkan timnya untuk berlaga di ajang POPNAS 2017. Seleksi akhir pemain akan dilaksakan pada Minggu pagi (6/8/2017) di lapangan PPLPD Sumut, Jl. Sekolah Pembangunan No. 7A, Medan Sunggal.

Pantauan Tribun-Medan.com, beberapa pemain yang mengikuti seleksi telah mulai berlatih di Lapangan PPLPD Sumut.

Pelatih tim Sepakbola POPNAS Sumut, Safei Pilly mengatakan seleksi akan dilakukan secara profesional melihat bakat terbaik putra yang dimiliki Sumut.

"Jadi nanti di hari Minggu kita lakukan seleksi untuk menambah kuota yang telah ada. Kita telah punya 11 pemain dari PPLPD Sumut jadi nanti akan masuk 10 pemain dari luar bakat terbaik dari SMA di sumut," ungkapnya kepada Tribun-Medan.com, Kamis (3/8/2017).

Pelatih berlesensi A AFC ini menghimbau untuk seluruh pengcab dan pengkot untuk mengirimkan pemain terbaiknya untuk mengikuti seleksi.

"Kita telah berkordinasi dengan seluruh daerah untuk kirimkan pemainnya. Saya telah pantau ada dari Rantauprapat, Binjai dan Siantar. Dari tim junior dari PSMS, PSDS, PS USU kita juga sudah minta, tolong kirimkan pemain terbaik kalian untuk kami seleksi,"

Baca: Polemik Pergantian Komposisi Fraksi di DPRD, Mustofawiyah Tiga Kali Mangkir Dipanggil Ketua Demokrat

Pilly menjelaskan penyeleksian akan melihat skill, teknik dan terpenting mental bertanding pemain. Pria yang juga sebagai Pelatih PPLP Sumut menyebutkan pemain yang diperlukan yang telah matang untuk siap bertanding.

"Kita lihat permainan nya secara menyeluruh, kita lihat teknik, skill, visi misi bermain. Saya berharap pemain yang datang di luar dari PPLP ini yang memang telah matang untuk dapat sebagai pelapis pemain utama," tutupnya.

Pelatih yang memiliki sertifikat kepelatihan AFC ini menambahkan fokus untuk membenahi lini depan yang ada dalam tim.

"Kita banyak belajar pada Kejurnas PPLP kemarin. Kekurangan di striker finishing akhir masih kurang, Gelandang juga akan cari yang lebih senior. Dibawah masih belum bermasalah cuma kita mau cari pelapisnya," tutup Pilly.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help