TribunMedan/

95 Persen Siap Berlaga Untuk Perebutkan Emas di Kejurda Remaja

"Kalau dikatakan siap pasti siap. Bila dipresentasikan sudah 95 persen karena besok uda bertandingkan. Karena kali ini target kita final dan juara,"

95 Persen Siap Berlaga Untuk Perebutkan Emas di Kejurda Remaja
Tribun Medan / Victory
Nidya Putri Rambe usai memenangkan tim voli putri Piala Gubernur Sumut 2017 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Nidya Putri Lubis (17) atlet voli binaan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Sumut siap Kejuaran Daerah (Kejurda) remaja di Tanjungbalai.

Informasi yang dihimpun Tribun-Medan kejuaraan antar daerah se-Sumatera Utara berlangsung pada 4 - 10 Agustus 2017. Saat ini Nidya menjalani training centre (TC) di daerahnya GOR Deliserdang bersama pemain lainnya.

Saat dihubungi Nidya mengaku dirinya telah siap 95 persen berlaga untuk dapat memenangkan emas pada Kejurda kali ini.

Baca: HAH! Valentino Rossi Pernah Hilang Di Sini, Ini Kata Polisi

"Kalau dikatakan siap pasti siap. Bila dipresentasikan sudah 95 persen karena besok uda bertandingkan. Karena kali ini target kita final dan juara," ungkapnya kepada Tribun-Medan.com, Kamis (3/8/2017).

Ia mengaku persiapan Kejurda kali ini sama seperti Kejurda lainnya. Latihan fisik dan teknik pernainan paling ditekankan dan diperbaiki.

"Persiapan buat ke Tanjungbalai sama seperti persiapan persiapan untuk menjelang kejuaraan lain nya. Seperti latihan lebih di porsir lagi seperti fisik, teknik dan sekaligus menjaga kesehatan. dari pola makan," tuturnya.

Atlet yang lekat dengan balutan jilbab ini mengaku sebagai seorang quiker banyak berlatih khusus untuk fokus berlatih Block dan caper smash.

"Kalau saya sebagai quicker banyak fokus latihan block dan caper smash," terangnya.

Nidya menyebutkan untuk memperbaiki permainan di lapangan, dirinya banyak melakukan latihan fisik seperti jogging, sprint, balke dan lompat jungkit.

"Sebagai seorang quiker itu butuh kelincahan jadi saya banyak latihan fisik setiap hari seperti jogging, sprint, balke, lompat jangkit. Kalau latihan otot, banyak main beban tangan dan kaki seperti lompat split, lompat dada, lompat zig zag.

Ia menambahkan, dalam setiap hari latihan yang ia jalani. Orang tuanya selalu mendukung dan memberikan motivasi agar dirinya dapat memberikan yang terbaik untuk tim.

"Kalau dukungan pasti dukung sekali, apapun yang saya lakukan jika baik buat saya pasti sangat mendukung. Tidak hanya orang tua, abang saya juga demikian selalu suport saya lewat telefon," tutupnya.

(cr10/tribun-medan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help