TribunMedan/

Malas Ikut Travel Fair? Ini Cara Lain agar Dapat Tiket Murah

Jika punya pengalaman buruk seperti Yessu atau enggan repot ikut pameran wisata, Anda tak sendirian. Ada banyak jalan menuju Roma.

Malas Ikut Travel Fair? Ini Cara Lain agar Dapat Tiket Murah
(KOMPAS.COM/MUHAMMAD IRZAL ADIAKURNIA)
Ratusan pengunjung ditempatkan sementara ke sisi ruang Hall B yang terbagi dua. Hal itu untuk menghindari kepadatan pengunjung di area utama pameran KAI Travel Fair. 

TRIBUN-MEDAN.com - Tak sedikit orang yang rela berangkat subuh, bahkan sampai menginap, di depan lokasi pameran wisata. Pengorbanan tesebut semata untuk mendapat promo cashback bank yang membuat tiket penerbangan jadi jauh lebih murah. 

Namun banyak pula orang yang tak mau repot mengantre pameran wisata. Yessu (25) misalnya, ia kapok ikut pameran wisata.

Baca: Dumolid Bukan Narkotika, Tapi Kenapa Tora Sudiro Ditangkap Karenanya?

"Ribet, kebanyakan syaratnya. Apalagi ngantre dari subuh, nggak rela," kata Yessu yang pernah gagal mendapat tiket penerbangan murah di pameran wisata.

Jika punya pengalaman buruk seperti Yessu atau enggan repot ikut pameran wisata, Anda tak sendirian. Ada banyak jalan menuju Roma.

Banyak cara mendapat tiket murah selain ikut pameran wisata, seperti yang KompasTravel rangkum berikut ini.

1. Membeli tiket di Online Travel Fair

Banyak maskapai yang membuat pameran wisata offline dan online, misalnya Garuda Indonesia. Momen Online Travel Fair dapat dimanfaatkan. Pengorbanan yang harus dilakukan kurang lebih bergadang sampai tengah malam dan menunggu situs yang down akibat diakses terlalu banyak.

2. Manfaatkan promo kartu kredit

Bank umumnya loyal dalam memberi promo penerbangan bagi nasabah pemegang kartu kredit. Namun penting untuk membaca jelas syarat dan ketentuan yang berlaku. Sebab promo kartu kredit biasanya berlaku untuk jenis atau tingkatan kartu kredit tertentu.

Halaman
12
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help