TribunMedan/

Pesawat di Kualanamu Bersenggolan, KNKT Butuh Waktu Cari Penyebabnya

“Kita sekarang sedang mengumpulkan data di lapangan, selain itu juga melakukan wawancara dan ingin melihat CCTV yang ada di bandara ini. Sejauh ini.."

Pesawat di Kualanamu Bersenggolan, KNKT Butuh Waktu Cari Penyebabnya
Tribun Medan / Indra
Ketua KNKT, Soerjanto (pegang mic) menggelar konfrensi pers, Jumat (4/8/2017). (Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Hingga kini belum diketahui secara pasti apa yang menjadi penyebab mengapa pesawat Lion Air dan Wings Air bisa bersenggolan di area avron bandara Kualanamu, Kamis (3/8/2017) kemarin.

Diketahui kalau saat ini pihak Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) telah turun ke Kualanamu untuk mencari tahu apa yang menjadi penyebab.

“Kita sekarang sedang mengumpulkan data di lapangan, selain itu juga melakukan wawancara dan ingin melihat CCTV yang ada di bandara ini. Sejauh ini kita tidak bisa ambil kesimpulan apa yang menjadi penyebab, masih jauhlah,”ujar Ketua KNKT, Soerjanto yang menggelar konfrensi pers di ruang media center Kualanamu, Jumat (4/8/2017).

Baca: Mau Berkurban? Begini Cara Rumah Zakat Salurkan Kurban Hingga Ke Pelosok

Ia menyebut kalau pihaknya sudah melakukan investigasi sejak Kamis malam.

Dengan didampingi Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan, Nurcahyo disebut kalau saat ini tim yang turun dibagi menjadi dua.

“Dua tim ini ada yang turun mengecek pesawat dan ada yang turun mencari data ke AirNav. Kalau sekarang tim kita ini lagi ada yang jalan di runway. Yang jelas paling cepat waktunya untuk bisa mengetahui persoalannya apa 8 bulan itu jika memang tidak ada kendala. Bisa juga sampai 13 bulan,”kata Nurcahyo.

Perisitiwa senggolan pesawat Lion Air JT 197 dan Wings Air ini terjadi pada Kamis siang sekira pukul 11.30 WIB. Saat itu pesawat Lion baru saja tiba dimana sebelumnya berangkat dari Banda Aceh.

Sementara itu pesawat Wings Air IW 1252 sedang bersiap-siap untuk lepas landas menuju Meulaboh.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help