Remigo Berutu Ingin Bangun Sekolah Unggulan

Bupati Pakpak Bharat, Remigo Berutu melantik 80 kepala sekolah di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak, Kamis pagi (3/8)

Remigo Berutu Ingin Bangun Sekolah Unggulan
Tribun Medan/Tommy
Bupati Pakapak Bharat, Remigo Berutu saat menandatangani keputusan pelantikan 80 kepala sekolah di Bale Sada Arih, Jumat (4/8/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Tommy Simatupang

TRIBUN-MEDAN.COM, PAKPAKBHARAT - Bupati Pakpak Bharat, Remigo Yolando Berutu melantik 80 kepala sekolah di Bale Sada Arih, Kompleks Perkantoran Panorama Indah Sindeka Salak, Kamis pagi (03/08/2017).

Ada pun jabatan 80 kepala sekolah tersebut yakni Kepala TK (3 orang), Kepala SD (51 orang) dan Kepala SMP (26 orang). Sebanyak 80 kepala sekolah ini diambil sumpahnya.

“Jabatan yang sekarang diamanahkan kepada bapak-Ibu merupakan upaya dan hasil perjuangan. Jadi pola yang berubah sekarang ini dalam rekrutmen para Kepala Sekolah akan terus dilakukan ditambah dengan proses evaluasi terhadap kinerja para Kepala Sekolah," ucap Remigo.

Baca: DL Sitorus Sempat Makan Siang di Bandara, Lalu Mengeluh Sesak Napas dan Tiba-tiba Tak Sadarkan Diri

Baca: Sopir Sudah Siapkan Mercy untuk Jemput DL Sitorus, Saat Dibuka Ini Isi di Dalam Mobilnya

Baca: Ternyata Orang yang Pertama Kali Tahu DL Sitorus Meninggal Dunia Ada Pria Ini

Kepala Sekolah yang dilantik ini sebelumnya telah melewati proses seleksi tertulis dan seleksi CAT System 2017 di Balai Diklat Kabupaten Pakpak Bharat beberapa waktu yang lalu, dan ditetapkan berdasarkan keputusan bupati Pakpak Bharat Nomor 188.45/12.15/247/24/2017 tanggal 31 Juli 2017.

“Suatu ketololan jika mengharapkan hasil yang berbeda tetapi masih menggunakan cara yang sama,” ungkap Bupati dihadapan para pejabat, tamu dan undangan yang hadir.

Remigo juga merencanakan akan membangun sekolah unggulan. Maka, ia berharap setiap kepala sekolah memiliki visi misi untuk memajukan pendidikan. Jadi para tenaga pendidik agar bisa mengaplikasikan bahan ajaran nantinya.

“Saya juga akan menghadirkan sekolah unggulan di Pakpak Bharat di mana salah satu model pengajarannya secara digital dan menggunakan multi media,” tuturnya.(*)

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved