TribunMedan/
Home »

Cetak

Edisi Cetak Tribun Medan

Ternyata Orang yang Pertama Kali Tahu DL Sitorus Meninggal Dunia Ada Pria Ini

Foto-foto meninggalnya DL Sitorus saat duduk di kursi pesawat kelas eksekutif beredar di media sosial, Kamis (3/8/2017).

Ternyata Orang yang Pertama Kali Tahu DL Sitorus Meninggal Dunia Ada Pria Ini
(Hand-out)
Pengusaha Darianus Lungguk Sitorus dikenal dengan sebutan DL Sitorus dikabarkan meninggal di dalam pesawat, Kamis (3/8/2017). DL sedianya menumpang pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GA-188 rute Jakarta - Medan, terbang pukul 13.35 WIB. Namun ia batal terbang karena berpulang sesaat setelah duduk di dalam pesawat. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Kabar meninggalnya pengusaha asal Sumatera Utara DR Sutan Raja Darius Lungguk Sitorus atau DL Sitorus di Pesawat Garuda Indonesia GA 188 saat hendak bertolak dari Jakarta ke Kota Medan, beredar pertama kali di media sosial. 

Foto-foto meninggalnya DL Sitorus saat duduk di kursi pesawat kelas eksekutif beredar di media sosial, Kamis (3/8/2017).

Anak DL Sitorus, Sihar Sitorus, awalnya mengaku, belum tahu kabar ayahnya meninggal. Namun, beberapa saat kemudian Sihar Sitorus menyampaikan, kabar tersebut benar melalui pesan singkat.

Baca: DL Sitorus Sempat Makan Siang di Bandara, Lalu Mengeluh Sesak Napas dan Tiba-tiba Tak Sadarkan Diri

Baca: Sopir Sudah Siapkan Mobil Mercy untuk Jemput DL Sitorus, Saat Dibuka Ini Isi di Dalam Mobilnya

Baca: Breakingnews - DL Sitorus Dikabarkan Meninggal Dunia di Pesawat

"Secara resmi kami umumkan bahwa Ayahanda/Ompung kami tercinta, DR Sutan Raja DL Sitorus telah berpulang ke Rumah Bapa di Sorga pada tanggal 3 Agustus 2017, jam 14.15 di Jakarta. Mohon dimaafkan atas segala kesalahan Ayahnda/Ompung kami semasa hidupnya. Sebelum dikebumikan di Sumatera Utara, jenazah disemayamkan di Jalan Kebon Raya No. 2 Duri Kepa, Jakarta Barat," tulis Sihar Sitorus.

Service Engginer Pesawat, Bhakti, yang berada di pesawat menceritakan, DL Sitorus terlebih dahulu sesak napas, kemudian tidak sadarkan diri dan akhirnya meninggal dunia.

"Dia duduk, kemudian merasa sesak napas. Dia seperti tertidur dengan kepala miring ke arah kiri. Nah, ada di sebelahnya wanita yang juga melihatnya. Wanita itu memanggil bapak itu, tapi tidak nyahut," ujarnya melalui sambungan telepon

Karena tidak menyahut, pria bule di sebelah DL Sitorus, memeriksa denyut nadi DL Sitorus.

"Yang memeriksa nadinya bule itu. Nadinya sudah tidak ada. Bule itu bilang kalau DL Sudah meninggal," ujarnya.

Setelah memeriksa denyut nadinya, penumpang memanggil kru pesawat. Kru pesawat Garuda Indonesia berkoordinasi dengan petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta untuk membawa DL Sitorus.

"Tadi cukup lama juga menunggu ambulansnya. Makanya tadi pesawatnya delay cukup lama. Namun, setelah diturunkan, pesawat langsung terbang lagi menuju Medan," ujarnya.(ryd)

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help