TribunMedan/

Test Urine Diajukan KNKT ke Pilot Lion dan Wings Air Karena Bersenggolan

“Kalau mengenai hasil pemeriksaan itu orang Perhubunganlah yang bisa menjawab. Semalam begitu kejadian para kru itu kita izinkan untuk istirahat.."

Test Urine Diajukan KNKT ke Pilot Lion dan Wings Air Karena Bersenggolan
Tribun Medan / Indra
Ketua KNKT, Soerjanto (pegang mic) menggelar konfrensi pers, Jumat (4/8/2017). (Tribun Medan / Indra) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com,LUBUKPAKAM - Pilot pesawat Lion Air dan Wings Air langsung diperiksa urinennya pasca terjadinya senggolan antara kedua pesawat tersebut di Bandara Kualanamu.

Hal ini pun dibenarkan oleh Ketua KNKT, Soerjanto yang menggelar konfrensi pers di ruang media center bandara Kualanamu, Jumat (4/8/2017).

“Iya memang benar diperiksa urinenya. Yang diperiksa urinenya itu semua kru dari Lion dan Wings Air. Yang memeriksa itu pihak Perhubungan (Kementrian Perhubungan),”kata Soerjanto.

Ia mengaku kalau pihaknya belum mengetahui pasti apa hasil dari pemeriksaan urine ini. Disebut pemeriksaan urine dilakukan di Jakarta pada Kamis (3/8/2017) malam.

Baca: Investor Enggan Hadir, Apindo Nilai Tidak Ada Kepastian Hukum Terkait Upah

“Kalau mengenai hasil pemeriksaan itu orang Perhubunganlah yang bisa menjawab. Semalam begitu kejadian para kru itu kita izinkan untuk istirahat di Jakarta. Malamnya langsung diperiksa urinenya untuk mengetahui apakah terpengaruh alkohol atau narkoba,”tambah Ketua Sub Komite Investigasi Kecelakaan Penerbangan KNKT, Nurcahyo.

Sementara itu pada saat itu Station Manager Lion Air Kualanamu, Ellen Noviana Manalu juga mengaku belum mendapat informasi pasti apa hasil dari pemeriksaan urine itu.

Dalam kasus senggolan pesawat Lion Air dan Wings Air ini saat ini pihak KNKT sendiri masih melakukan investigasi di lapangan.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help