TribunMedan/
Home »

Karo

Forum Pemerhati Pemasyarakatan Ulurkan Tangan Bantu Korban Erupsi Sinabung

Gunung Sinabung kembali meletus, Rabu (2/8/2017) kemarin. pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, semburan awan panas sangat dahsyat, dan lelehan lahar pun

Forum Pemerhati Pemasyarakatan Ulurkan Tangan Bantu Korban Erupsi Sinabung
Tribun Medan / Azis
Forum Pemerhati Pemasyarakatan Sumut bersama runner up Putri Sumut 2015, Debi Wulandari saat memberi bantuan di Rutan Klas IIB Kabanjahe, Minggu (6/8/2017). Bantuan berupa sembako dan masker ini diberikan setelah Gunung Sinabung kembali erupsi. (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Forum Pemerhati Pemasyarakatan Sumatera Utara melakukan bakti sosial kepada warga binaan di Rumah Tahanan Klas IIB Kabanjahe yang terkena erupsi. Bakti sosial yang memberikan sembako dan masker ini juga turut diberikan langsung oleh runner up Putri Sumut 2015, Debi Wulandari.

Gunung Sinabung kembali meletus, Rabu (2/8/2017) kemarin. pagi itu sekitar pukul 10.00 WIB, semburan awan panas sangat dahsyat, dan lelehan lahar pun meluncur jauh sekira 2.000 meter ke arah timur tenggara.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus, relawan, simpatisan dan mitra kerja Forum Pemerhati Pemasyarakatan Sumut. Adapun tujuan kegiatan ini diadakan sebagai wujud komitmen pengurus untuk terus mendukung dan membangun tiga pilar sistem pemasyarakatan. Yakni, jajaran staf Kantor Wilayah Kemenkumham Sumut, warga binaan, dan masyarakat sebagai pendukung.

Baca: Gak Nyangka, Gadis Jelita Ini Ternyata Calon Istri Aktor Tampan 36 Tahun, Warganet Kaget

Selain itu juga mengingatkan bahwa selain masyarakat yang terkena bencana awan panas, warga binaan juga layak diberikan uluran tangan.

"Bencana erupsi Gunung Sinabung ini kami ingin menyadarkan masyarakat bahwa selain masyarakat, ada juga warga binaan di Rutan Kabanjahe yang juga membutuhkan uluran tangan kita karena mereka juga terkena dampak erupsi," kata Ketua Pemerhati Pemasyarakatan Sumut, Rizki Azhar.

Ia berharap, kehadiran Forum Pemerhati Pemasyarakatan ini ke depannya memeberikan warna baru bagi sistem pemasyarakatan di Indonesia, khususnya Sumut.

Tidak hanya menyambangi Rutan Kabanjahe, forum ini juga menyempatkan diri berkunjung untuk melihat langsung kondisi warga yang terkena erupsi Gunung Sinabung yang berada di desa Gurukinayan. Dan sekaligus menyerahkan bantuan yang telah digalang dari beberapa hari sebelumnya.

"Sesuai dengan moto kami, #Gerakan kita wujud nyata masyarakat. Harapan kami masyarakat dapat memberikan supportnya dan ikut peduli dengan permasalahan sosial yang ada di sekitar kita," ucap Rizki Azhar.

(ase/tribun-medan.com)

Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help