TribunMedan/
Home »

Karo

Kapolda Sambangi Zona Merah Gunung Sinabung

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu bertujuan untuk mencari solusi dan jalan keluar untuk masyarakat akibat erupsi Gunung Sinabung.

Kapolda Sambangi Zona Merah Gunung Sinabung
Tribun Medan / Mustaqim
Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw dan rombongan melakukan da bersama di zona merah Gunung Sinabung, tepatnya di Desa Kutatengah, Kabupaten Karo, Minggu (6/8/2017). (Tribun Medan / Mustaqim) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Setelah sehari sebelumnya memberikan bantuan sembako ke dua lokasi pengungsian dan bercengkrama dengan para pengungsi di Kabupaten Karo, maka pada Minggu (6/8/2017) Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw beserta rombongan mendatangi zona merah Gunung Sinabung.

Paulus meninjau langsung zona merah Gunung Sinabung yang berada di Kutatengah, Kabupaten Karo dan sempat melakukan doa bersama untuk keselamatan dan keamanan di Tanah Karo.

Kedatangan orang nomor satu di Polda Sumut itu bertujuan untuk mencari solusi dan jalan keluar untuk masyarakat akibat erupsi Gunung Sinabung.

Baca: Nonton TV seperti di Bioskop Pakai Produk Ini

"Untuk apa kita hadir di sini kalau tidak bisa mencari solusi yang dihadapi saudara-saudara kita yang terkena bencana erupsi Gunung Sinabung ini," kata Paulus, Minggu.

Untuk itu, Paulus berharap masyarakat turut menyumbangkan saran dan ide kepada pemerintah daerah setempat demi menemukan solusi untuk kepentingan bersama.

"Masyarakat dan kelompok yang ada di sini agar berbicara dan memberi ide yang nantinya dibicarakan dengan difasilitasi FKPD Karo. Bila saran dan ide itu disetujui nantinya bisa dijadikan solusi," sebut mantan Kapolda Papua itu.

(cr8/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help