TribunMedan/

AP II Kualanamu Angkat Bicara Soal Kasus Pencurian di Bandara

“Instruksi itu disampaikan langsung oleh Pak Ganeral Manager. Telah diinstruksikan agar lebih meningkatkan pengamanan secara keseluruhan,”

AP II Kualanamu Angkat Bicara Soal Kasus Pencurian di Bandara
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN
General Manager Bandara Kualanamu, Arif Darmawan (tengah) memberikan penjelasan terkait kenaikan jumlah penumpang pesawat pada arus mudik lebaran tahun 2017 Rabu, (5/7). Ditahun ini jumlah kenaikan penumpang pesawat mencapai 8,49 persen. 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.com, LUBUKPAKAM - Kasus pencurian yang dialami oleh Kelvin, calon penumpang pesawat Air Asia AK 1580 di Bandara Kualanamu menambah deretan panjang kasus pencurian yang terjadi di Bandara Kualanamu.

Bukannya menjadi yang terakhir, kasus dugaan pencurian juga terjadi satu hari kemudian dan dialami oleh Ke Ci Lin (43) warga Tanjung Balai yang merupakan penumpang pesawat Lion Air.

Pihak Angkasa Pura II Bandara Kualanamu membenarkan atas kasus ini. Junior Manager Humas Angkasa Pura II Bandara Kualanamu, Abdi Negoro menyebut kalau saat ini Pihak Angkasa Pura II Bandara Kualanamu telah meningkatkan keamanan.

Baca: DL Sitorus Udah Wafat Jaksa Agung Baru Bilang Potensi Korupsi Kasus Penyerobotan Lahan

Diharapkan seluruh komunitas yang ada dapat saling berkoordinasi dalam menciptakan keamanan dan kenyamanan di Bandara Kualanamu.

“Instruksi itu disampaikan langsung oleh Pak Ganeral Manager. Telah diinstruksikan agar lebih meningkatkan pengamanan secara keseluruhan,”ujar Abdi, Selasa (8/8/2017).

Diketahui jika kasus yang dialami oleh Kelvin berakhir dengan perdamaian karena pelakunya adalah oknum pekerja di bandara namun beda halnya dengan kasus yang di alami oleh Ke Cin Lin.

Ia yang mengaku kehilangan uang Rp 10 juta itu telah melaporkan kasus pencurian itu ke Polsek Beringin.

“Iya korbannya sudah melapor. Sekarang masih mau kita cek ke lapangan. Nanti kita panggillah saksi saksinya,”kata Kanit Reskrim Polsek Beringin, J Sianturi.

Informasi yang dikumpulkan Tribun-Medan.com, pada akhir Juli lalu kasus pencurian juga terjadi di areal Bandara Kualanamu.

Diketahui kalau korbannya adalah Marianto (25) warga Desa Sidourip Kecamatan Beringin.

Ia yang kehilangan sepeda motor Vixion di areal parkir sudah melaporkan kasus ini ke Polsek Beringin dengan LP/68/VII/2017/RES.DS/SEK BERINGIN.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help