TribunMedan/

Jaksa Agung Ungkit Kasus DL Sitorus saat Jenazah Belum Dimakamkan, Ini Kata Pengacaranya

Padahal saat ini keluarga dalam suasana berduka bahkan jasad DL Sitorus belum dikebumikan. Rencananya baru akan dikuburkan pada 11 Agustus 2017.

Jaksa Agung Ungkit Kasus DL Sitorus saat Jenazah Belum Dimakamkan, Ini Kata Pengacaranya
Abdul Qodir/Tribunnews.com
HM Prasetyo 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Kuasa hukum Koperasi KPKS-Bukit Harapan, Koperasi Parsub dan keluarga Almarhum DL Sitorus, Marihot Siahaan menyayangkan pernyataan Jaksa Agung H.M.Prasetyo diberbagai  media terkait meninggalnya DR Sutan Radja DL Sitorus.

Yakni terkait membicarakan kembali soal eksekusi lahan perkebunan kelapa sawit seluas 47 ribu hektar di Padang Lawas, Sumatera Utara.

Padahal saat ini keluarga dalam suasana berduka bahkan jasad DL Sitorus belum dikebumikan. Rencananya baru akan dikuburkan pada 11 Agustus 2017.

“Ini yang miris. Mestinya dalam suasana duka, apalagi jenazah almarhum DL Sitorus belum dikebumikan. Jaksa Agung sebaiknya dapat menahan diri dulu-lah demi menjaga wibawa sebagai pejabat Negara dan guna menghindari timbulnya kesan seolah-olah terburu-buru dan punya kepentingan tertentu serta disetir, “ kata Marihot Siahaan dalam pernyataan tertulisnya yang diterima Tribun-medan.com, Selasa (8/8/2017).

Baca: DL Sitorus Udah Wafat Jaksa Agung Baru Bilang Potensi Korupsi Kasus Penyerobotan Lahan

Baca: Dengan Pesawat Sriwijaya Air, Jenazah DL Sitorus Tiba di Tobasa, Pakai Peti Mati Gorga Batak

Baca: Sengketa Register 40 Padang Lawas: Berapa Kali Pak DL Sitorus Akan Dieksekusi?

Ditambahkan Marihot, pernyataan Prasetyo terhadap almarhum DL Sitorus tersebut momennya sangat tidak tepat bagi etika dan perasaan budaya suku batak. Terutama mungkin terhadap kerabat dekatnya yaitu Puak Nairasaon (marga Sitorus, Sirait, Manurung,  dan Butar-butar). Ini dapat melukai perasaan-batin mereka yang  sedang berduka.

Sesuai fakta, menurut Marihot, tak dapat dimungkiri tentang sumbangsih dan karya almarhum Dr. Sutan Raja DL Sitorus kepada Negara Indonesia. Dia sudah ikut membantu Negara membangun sarana Pendidikan dari strata SD sampai Perguruan Tinggi dan membangun sarana Kesehatan (Klinik dan Rumahsakit) serta sarana perbankan masyarakat didaerah tanpa membebani Negara dengan hutang atau pinjaman.

“Tidak banyak putra bangsa yang bisa seperti almarhum. Dengan fakta itu maka sangat wajar almarhum dihormati,” tambah Marihot.  

Jenazah DL Sitorus saat diberangkatkan menggunakan pesawat
Jenazah DL Sitorus saat diberangkatkan menggunakan pesawat (Ist)
Halaman
12
Penulis: Arifin Al Alamudi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help