TribunMedan/

Tambang Emas Martabe Gelar Pentas Seni Taman Baca Anak dan Serahkan Bantuan Pendidikan

General Manager Operations PT Agincourt Resources Ed Cooney menyebutkan program pemberian bantuan pendidikan melalui Martabe Prestasi merupakan progra

Tambang Emas Martabe Gelar Pentas Seni Taman Baca Anak dan Serahkan Bantuan Pendidikan
IST
Foto bersama Manajemen PT Agincourt Resources, perwakilan Dinas Pendidikan Tapanuli Selatan dan para penerima beasiswa Martabe Prestasi 2017. Pada tahun ini, jumlah penerima mencapai 130 orang. 

TRIBUN-MEDAN.COM, BATANGTORU - PT Agincourt Resources, pengelola Tambang Emas Martabe kembali membuktikan komitmennya terhadap peningkatan akses dan kualitas pendidikan para pelajar di desa lingkar tambang.

Pada tanggal 6-7 Agustus 2017, berturut-turut diselenggarakan Pentas Seni Taman Baca Anak 2017 dan pemberian bantuan pendidikan Martabe Prestasi kepada total 130 pelajar dari Kecamatan Batangtoru dan Kecamatan Muara Batangtoru.

General Manager Operations PT Agincourt Resources Ed Cooney menyebutkan program pemberian bantuan pendidikan melalui Martabe Prestasi merupakan program pengembangan masyarakat terbaru pada bidang pendidikan tahun ini.

"Martabe Prestasi kami berikan untuk meningkatkan akses pendidikan bagi para pelajar berprestasi yang berasal dari keluarga pra sejahtera di wilayah sekitar tambang. Kami ingin para pelajar terus mampu mencapai pendidikan yang lebih tinggi," ucap Ed Cooney di sela-sela Martabe Prestasi Scholarship Awarding Ceremony, Senin (7/8/2017).

Baca: Tambang Emas Martabe Gelar Kompetisi Karya Jurnalistik, Ini Para Pemenangnya

Baca: Gubernur Sumatera Utara Kunjungi Stan Tambang Emas Martabe di Pekan Inovasi Sumatera Utara

Adapun, total dana yang diberikan oleh Tambang Emas Martabe kepada 130 pelajar tersebut yakni Rp 257 Juta.

Untuk kategori penghargaan prestasi akademik, penerima berjumlah 90 orang yang terdiri dari 58 orang pelajar SD/sederajat dan 32 orang pelajar SMP/sederajat.

Sementara itu, untuk kategori penghargaan prestasi berkelanjutan (beasiswa) penerima berjumlah 40 orang, terdiri dari 24 orang pelajar SMA/sederajat, 10 orang mahasiswa Diploma/S1 di Tapanuli bagian Selatan, dan enam orang mahasiswa Diploma/S1 yang mengenyam pendidikan di luar Tabagsel.

 Pelajar penerima penghargaan prestasi akademis mendapatkan manfaat berupa bantuan perlengkapan sekolah dengan nilai maksimal Rp 500 Ribu bagi pelajar SD/sederajat dan Rp750.000 bagi pelajar SMP/sederajat.

Halaman
1234
Penulis: Arifin Al Alamudi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help