TribunMedan/
Home »

Karo

Kapolda Bahas Pemecahan Masalah Pengungsi Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung

"Polisi bersama stakeholder untuk melakukan kurve guna menciptakan suasana bersih dan tidak menjadi sumber penyakit karena sumber air yang kurang.."

Kapolda Bahas Pemecahan Masalah Pengungsi Korban Bencana Erupsi Gunung Sinabung
Tribun Medan / Mustaqim
Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw (kiri) berjabat tangan dengan Bupati Karo, Terkelin Brahmana (tengah) dan Wakil Bupati Karo usai melakukan rapat membahas solusi untuk pengungsi bencana erupsi Gunung Sinabung, Selasa (8/8/2017) sore.(Tribun Medan / Mustaqim) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Utara, Irjen Pol Paulus Waterpauw menunjukkan komitmennya untuk mencarikan solusi bagi para pengungsi yang terkena dampak bencara erupsi Gunung Sinabung.

Komitmen itu ditunjukkannya dengan menggelar rapat koordinasi bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kabupaten Karo di kantor Bupati Karo, Selasa (8/8/2017) sore.

Paulus menyetujui dengan pengadaan relokasi tahap ketiga terhadap pengungsi korban bencana erupsi Gunung Sinabung. Selain itu, ia menyarankan agar dilakukan transmigrasi atau relokasi pengungsi ke daerah yang lebih aman dan nyaman.

Baca: Pagi Ini Ada Enam Kota yang Diguyur Hujan

"Saya selaku kapolda coba berperan sebagai satu penggerak dalam pemecahan solusi bagi para pengungsi," kata mantan Kapolda Papua itu, Selasa sore.

Disamping itu, Paulus pada kunjungan beberapa hari lalu juga telah menginstruksikan Kapolres Tanah Karo untuk turut membantu pemerintah setempat dalam melakukan pembersihan lingkungan disekitar lokasi pengungsian demi mengantisipasi timbulnya penyakit.

"Polisi bersama stakeholder untuk melakukan kurve guna menciptakan suasana bersih dan tidak menjadi sumber penyakit karena sumber air yang kurang bersih," sebutnya.

Pembahasan mengenai solusi bagi korban bencana erupsi Gunung Sinabung, nantinya akan kembali dilakukan untuk menindak laanjuti kembali upaya penyelesaian rencana relokasi tahap ketiga.

Sebelumnya, pada Sabtu (5/8/2017) lalu Kapolda beserta rombongan menyerahkan bantuan sembako kepada korban yang berada di pengungsian.

Halaman
1234
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help