TribunMedan/

Restoran Terapung Sediakan Beragam Olahan Seafood dan Pemandangan alam

"Banyak restoran terapung, seperti restoran Waroeng Mamak, rumah makan Romauli Aceh Timur, RM Cahaya Putri dan banyak lagi rumah makan yang tentunya m

Restoran Terapung Sediakan Beragam Olahan Seafood dan Pemandangan alam
Tribun Medan / Silfa
Pilihan olahan masakan seafood segar di satu diantara Restoran Terapung Bagan, yakni di Waroeng Mama 

TRIBUN-MEDAN.com - Bagi anda yang ingin merasakan kuliner makanan laut yang masih segar dengan pemandangan nelayan menjaring ikan, iringan suara deburan air, terpaan angin laut dan suara mesin boat yang hilir mudik membawa wisatawan, wisata Bagan jadi destinasi tepat, pasalnya banyak Restoran Terapung ini yang menawarkan menu seafood segar dan pemandangan tersebut.

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Deli Serdang, H Faisal Arif Nasution S Sos M Si, menuturkan selain tempat pelelangan ikan, wisata menyusuri muara sambil memancing, di Kawasan Wisata Bagan Percut Seituan juga menjadi destinasi kuliner seafood andalan.

Baca: Kerabat Najwa Shihab Buka-bukaan: Tentang Ada SARA, Semoga Hanya Isu

"Banyak restoran terapung, seperti restoran Waroeng Mamak, rumah makan Romauli Aceh Timur, RM Cahaya Putri dan banyak lagi rumah makan yang tentunya menawarkan olahan seafood seperti ikan bakar, gurami asam manis, udang tepung, udang asam manis, kepiting saos tiram, cumi bakar, cumi goreng tepung dan lain-lain," jelasnya.

Untuk mencapai ke sana wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi atau sepeda motor karena jalannya sudah beraspal dan lebar.

Perjalanan ke lokasi restoran sekitar satu jam dari pusat Kota Medan. Ketika anda sampai di Desa bagan Ujung Percut, singgah ke Tempat Pelelangan Ikan untuk membelikan ikan segar untuk digoreng atau di panggang di lokasi. Karena pengelola restoran menyediakan jasa memasak ikan yang dibawa wisatawan.

Saat ini Deli Serdang telah membuat Rencana Induk Pembangunan Pariwisata Daerah (RIPPDA) yang di dalamnya membagi perwilayahan yaitu destinasi pariwisata kabupaten, kawasan strategis pariwisara kabupaten, kawasan pengembangan pariwisata kabupaten.

Destinasi pariwisata kabupaten dibagi lagi menjadi 3 wilayah yaitu pesisir kecamatan Lbuhan Deli, Hamparan Perak, Persut Seituan dan Pantai Labu. Wilayah dataran tinggi kecamatan Pancur Batu, kecamatan Biru biru, Sibolangit dan Stm Hulu dan sekitarnya, kata Faisal Arif Nasution S Sos M Si.

(Sil/tribun-medan.com) 

*******

Halaman
1234
Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help