TribunMedan/

Kuliner

Ada Sajian Chinnese Food di Aryaduta Hotel

"Ciri khas makanan kali ini adalah mengangkat rasa alami dari bahan utama, jadi tidak banyak rempah yang digunakan untuk menonjolkan rasa bahan utama,

Ada Sajian Chinnese Food di Aryaduta Hotel
Tribun Medan/Silfa
morinated jelly fish with sesame, Smoke Duck, mini spring rolls 

Laporan wartawan Tribun Medan, Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Chinese food sangat populer di Indonesia, khususnya di kota Medan dengan peminat yang tidak sedikit pula. Bagi anda yang ingin menyicipi Chinnese Food, ada menu Chinnese Set Menu di Hotel Aryaduta Medan di Jalan Kapten Maulana Lubis, Medan, yang menawarkan berbagai masakan Chinese.

Joice Christy Tarigan, public relation Hotel Aryaduta Medan, menuturkan menu restoran hotel bervariasi mulai masakan western, Indonesia dan Chinesse Foods.

Untuk kali ini, memperkenalkan chef baru hotel yant didatangkan dari Singapura, maka ada menu Chinnese Food dengan promo Chinnese Set Menu di VIV Lounge atau ruangan tertentu yang dibooking oleh klien baik itu untuk acara wedding party, makan malam keluarga atau pasangan.

Baca: Menu untuk Umum di Akhir Pekan Restoran Hotel Aryaduta

Baca: Aneka Menu Berbuka yang Menggoda di Aryaduta

"Ciri khas makanan kali ini adalah mengangkat rasa alami dari bahan utama, jadi tidak banyak rempah yang digunakan untuk menonjolkan rasa bahan utama," katanya.

Ada sajian morinated jelly fish with sesame sebagai makanan pembuka. Menu ini adalag olahan ubur-ubur yang sering disajikan sebagai makanan pembuka.

Ubur-ubur dipotong halus dan panjang kemudian ditaburi wijen. Rasanya kenyal dan sama sekali tidak berbau amis.

Sedikit asin dan gurih, apa lagi disantap dengan mini spring rools yang dicocol saos sambal berminyak yang manis.

Bagi pecinta bebek, ada smoke duck atau bebek asap yang dipanggang hingga lembut dengan bumbu yang menyerap ke dalam daging. Sensasi rasa asap membuat rasa daging bebek lebih nikmat.

Untuk menu baru adaptasi makanan dari China ada braised convoy soup, shredded fish maw, shredded abolone, shredded black mushroom and golden mushroom adalah olahan soup ala chef Aryaduta mencampur beberapa jenis jamur dengan potongan halus serta rasa kuah yang kuat dari rasa jamur dan daging ikan yang dihaluskan.(*)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help