TribunMedan/

Herman Delago Boyong Musisi Eropa Tampil di Tobatak Festival Samosir, Besok

Pagelaran Musik Internasional bertajuk Tobatak Festival di Samosir dipastikan akan berlangsung pada Sabtu (12/8).

Herman Delago Boyong Musisi Eropa Tampil di Tobatak Festival Samosir, Besok
tribun medan/royandi
Artis yang akan tampil di Pagelaran Musik Internasional bertajuk Tobatak Festival di Samosir, Sabtu (12/8/2017)   

Laporan Wartawan Tribun Medan / Royandi Hutasoit

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Pagelaran Musik Internasional bertajuk Tobatak Festival di Samosir dipastikan akan berlangsung pada Sabtu (12/8).

Dalam even ini akan lebih ditonjolkan penampilan lagu-lagu Batak lama. Saat jumpa pers yang dilaksanakan di Hotel Sapadia Siantar, Kamis (10/8), 

Manager event Tobatak Festival, Henry Manik, menjelaskan penampilan lagu-lagu Batak lama ini diwujudkan sebagai upaya pihaknya menampilkan hal-hal baru bagi pengunjung.

Katanya, pada penampilan tahun lalu lagu-lagu yang ditampilkan bertema noise/pop Batak. 

Menurut Henry, lagu Batak lama dimaksud berupa lagu-lagu Batak yang sudah jarang ditampillkan di panggung. “Misalnya, lagu Rura Silindung, Ro Ho Saonari, dan lagu-lagu ciptaan Nahum Situmorang,” terangnya.

Seluruh lagu batak yang akan ditampilkan di Open Stage Tuktut Siadong, Samosir, ini  ini akan dibawakan musisi asal Eropa.  

Mereka  adalah Hermann Delago, Nadine Beiler, The JB's Band  dari Austria, Bernadeta Astari dari Belanda. Sementara artis lokal antara lain Viky Sianipar dan Band, Tongam Sirait

Menurut Henry, sebelum penampilan artis Eropa tadi,  akan ada penampilan beberapa artis lokal seperti Jajabi Band (Supra Purba Tambak), Punxgoaran dan Samisara Band.

Menyangkut kemampuan musisi Eropa ini menyanyikan lagu Batak, Henry menyatakan para artis tersebut profesional. “Mereka langsung dapat beradaptasi baik irama dan notasi dengan cepat,” katanya.

Halaman
12
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help