TribunMedan/

Sekutu Amerika Siaga 1, Senator AS Dukung Trump Jika Harus Terpaksa Serang Korea Utara

Malam ini pasukan akan tiba di empat lokasi camp tempur angkatan darat Jepang dan mulai bersiap siaga satu dengan peralatan`AC3 nya

Sekutu Amerika Siaga 1, Senator AS Dukung Trump Jika Harus Terpaksa Serang Korea Utara
angkasa.grid.id
Skema pertahanan militer Korsel hadapi ancaman nuklir Korut. 

TRIBUN-MEDAN.COM – Menanggapi ancaman peluncuran peluru kendali balistik antar benua (ICBM) Korea Utara (Korut) ke Guam, pemerintah Jepang mulai bersiap diri mengerahkan pasukan satuan tempurnya yang khusus menangani PAC3, peralatan militer Jepang canggih pencegat rudal balistik Korut, ke empat lokasi di Jepang.

"Malam ini pasukan akan tiba di empat lokasi camp tempur angkatan darat Jepang dan mulai bersiap siaga satu dengan peralatan PAC3 nya untuk mengantisipasi peluncuran peluru kendali Korut tersebut sewaktu-waktu," papar sumber Tribunnews.com, Sabtu (12/8/2017) WIB.

Dilaporkan Koresponden Tribunnews.com Richard Susilo dari Jepang, empat lokasi itu di antaranya di perfektur Shimane, perfektur Hiroshima, perfektur Kochi, dan di markas Gifu.

Di perfektur Shimane akan menuju markas camp pasukan beladiri darat (GSDF) Izumo. Lalu di Hiroshima di camp the Kaitaichi dan perfektur Ehime di camp Matsuyama serta di camp Kochi.

Besok peralatan mulai dibangun mulai Radar serta peluncur anti balistik PAC3 di tenpat-tempat tersebut.

Selain pengerahan PAC3, Jepang juga telah menyiapkan pasukan angkatan laut (MSDF) khususnya kapal perang termutahirnya Aegis yang diperlengkapi pula dengan persenjataan anti rudal balistik.

Sementara pasukan Jepang yang berada di Laut Jepang berhadapan langsung dengan semenanjung Korea akan terus memonitror semua gerakan yang terjadi di semenanjung Korea khususnya mengarah ke Korut yang setiap saat dapat meluncurkan rudalnya.

Skema pertahanan militer Korsel hadapi ancaman nuklir Korut.
Skema pertahanan militer Korsel hadapi ancaman nuklir Korut. (angkasa.grid.id)

Warga Guam Berusaha Tenang

Marco Martinez salah seorang warga teluk Guam berusaha tetap dengan tenang saat mempersiapkan peralatan memancingnya.

Martinez amat tenang meski di perairan itulah, hanya berjarak kurang dari 40 kilometer dari lokasinya berdiri, Korea Utara berencana menjatuhkan empat misil antar-benuanya.

Halaman
1234
Editor: Abdi Tumanggor
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help