TribunMedan/

Ciptakan Masyarakat Bermental Pariwisata

Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu memiliki program untuk memajukan pariwisata Kabupaten Dairi.

Ciptakan Masyarakat Bermental Pariwisata
Tribun Medan / Tommy
Balon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu saat diwawancarai usai mendaftar di DPC Partai Demokrat Dairi. (Tribun Medan / Tommy) 

TRIBUN-MEDAN.com, SIDIKALANG - Bakal Calon Bupati Dairi, Dr Eddy Keleng Ate Berutu memiliki program untuk memajukan pariwisata Kabupaten Dairi. Terobosan ini akan dilakukan terhadap lokasi wisata seperti Danau Toba Silalahi, Taman Wisata Iman (TWI), Danau Cikecike, Aek Paulak Hosa, dan lain-lain. Dikatakannya, dirinya akan memanfaatkan tampilan budaya dan adat istiadat seluruh suku di Kabupaten Dairi.

Namun, untuk dapat menjadikan daerah pariwisata, kata Eddy Berutu perlu diciptakan mental masyarakat pariwisata. Mental tersebut seperti teratur, ramah, bersih, dan taat asas. 

"Kita lakukan secara komperensif. Hal utama itu mental masyarakat. Mental masyarakat harus diubah. Sehingga, memanggil pelancong untuk mau datang," ujarnya, Sabtu (13/8).

Baca: Dr Eddy Berutu Dapat Nasihat dari Orangtua Kampung Terkait Hal Ini

Ia juga akan berencana melakukan program kelender wisata. Setiap tahunnya akan dilaksanakan festival seni dan budaya. Para pemuda akan diberikan ruang untuk berkreasi. 

"Ruang ini akan dimanfaatkan anak-anak untuk berkesenian sepeti tari, musik, lukis, pahat, dan lainnya. Jadi pemuda akan berperan dalam festival tersebut," ujarnya.

Tak hanya wisata alam, budaya, kesenian, dan adat istiadat. Balon Bupati Dairi ini juga memikirkan wisata kuliner. Baginya, kuliner di Kabupaten Dairi menjadi nilai tambah bagi para pelancong. 

"Jadi setiap pelancong yang datang mendapatkan kesan yang baik. Program wisata merupakan hal prioritas bagi saya nantinya," pungkasnya.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help