TribunMedan/
Home »

Karo

Pewarta Foto Indonesia Serahkan Bantuan pada Warga Lingkar Gunung Sinabung

Bantuan tersebut merupakan hasil dari pelelangan foto yang diselenggarakan di dua kota pada bulan Februari dan Maret lalu ditambah sumbangan dari PFI

Pewarta Foto Indonesia Serahkan Bantuan pada Warga Lingkar Gunung Sinabung
Dok PFI Medan
Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Medan, menyalurkan bantuan kepada warga yang bermukim di lingkar Gunung Sinabung, Desa Tiga Pancur, Tanah Karo, Minggu (13/8/2017). Bantuan berupa masker, paket perlengkapan sekolah berupa buku, dan alat tulis. 

TRIBUN-MEDAN.COM, KABANJAHE - Pewarta Foto Indonesia (PFI) Aceh dan Medan, menyalurkan bantuan masker, paket perlengkapan sekolah berupa buku , alat tulis kepada anak-anak warga yang bermukim di lingkar Gunung Sinabung, Desa Tiga Pancur, Tanah Karo, Sumatera Utara, Minggu (13/8).

Ketua PFI Medan,Rahmad Suryadi didampingi Bendahara PFI Medan, Hendra Syamhari mengatakan bantuan tersebut merupakan hasil dari pelelangan foto yang diselenggarakan di dua kota pada bulan Februari dan Maret lalu ditambah sumbangan dari PFI Makassar.

"Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga yang selama ini tertimpa bencana erupsi Gunung Sinabung," kata Rahmad.

Baca: Alfamidi dan PFI Medan Beri Bantuan Sembako pada Anak Panti Asuhan

Baca: Kampus FISIP UMSU dan PFI Medan Teken MoU Kerjasama, Ini Tujuannya

Rahmad mengatakan melalui bantuan ini, dapat membantu dan memotivasi para pelajar.

Ia juga berharap, kegiatan ini menjadi pemantik bagi para dermawan untuk dapat membantu para pengungsi dan warga yang masih bermukim di kawasan Gunung Sinabung.

Pada hari Senin (14/8/2017), PFI juga akan menyerahkan bantuan kepada siswa yang masih bersekolah di Gong Pinto, Kecamatan Namanteran.

Pada kegiatan sosial ini, Pewarta Foto Indonesia juga menyalurkan bantuan masker dari Komunitas Bro's Travelers yang di Siantar dan Alumni Universitas Padjajaran, Bandung.

GM Internasional Hotel Sibayak Dedi Nelson yang ikut serta menyerahkan bantuan, mengatakan, kepedulian itu diharapkan tidak berhenti, karena inilah yg dibuktikan oleh para pewarta foto untuk meringankan warga.

Ke depannya kegiatan ini harus terus teragendakan, karena bencana erupsi Sinabung masih terus terjadi.

Warga Desa Tiga Pancur, Sarianto Sembiring mengatakan bantuan dari Pewarta Foto Indonesia (PFI) ini dapat meringankan beban siswa dalam belajar serta terus semangat dalam kondisi apapun.

Sebulan yang lalu PFI Aceh dan Medan juga menyalurkan batuan serupa untuk pelajar korban bencana gempa di Pidie Aceh.(*)

Penulis: Arifin Al Alamudi
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help