TribunMedan/

Relawan Daftarkan JR Saragih ke Partai Demokrat

Salah satu kandidat, JR Saragih, mendaftar ke Partai Demokrat, di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PD Sumut

Relawan Daftarkan JR Saragih ke Partai Demokrat
TRIBUN MEDAN
Relawan JR Saragih saat mengambil formulir untuk JR Saragih di DPD Demokrat Sumut, Sabtu (13/8). JR saragih adalah bakal calon keempat yang mendaftar ke DPD Partai Demokrat Sumut. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018, sejumlah kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Utara sudah terlihat beremunculan dan mendaftarkan diri ke sejumlah Partai Politik (Parpol).

Melalui relawannya, salah satu kandidat, JR Saragih, mendaftar ke Partai Demokrat, di Kantor Dewan Perwakilan Daerah PD Sumut, di Jalan Abdullah Lubis No. 55, Medan, Sabtu (12/8).

Belasan orang yang tergabung dalam Relawan Semangat Baru Sumut dan Kader Demokrat ini, diterima langsung Panitia Penjaringan Partai Demokrat, yang diwakili Endamia Kaban.

Dalam pendaftaran ini, Endamia Kaban menjelaskan bahwa JR Saragih adalah calon keempat yang telah mengambil formulir pendaftaran hingga saat ini.

“Pengembalian formulir kita jadwalkan pada tanggal 28 hingga 31 Agustus mendatang. Adapun syarat yang harus dilengkapi sama halnya seperti pelamaran pada umumnya. Namun bedanya, di Partai Demokrat ini kita meminta penuangan visi-misi kandidat dibuat dalam format video. Pengembalian formulir nantinya wajib dilakukan oleh kandidat yang ingin diusung,” kata Endamia dalam keterangan persnya yang diterima Tribun, Minggu (13/8).

Baca: HKI Siap Mencalonkan JR Saragih Sebagai Bakal Calon Gubernur

Baca: JR Saragih Berikan Bantuan Sosial Melalui Program Kartu Keluarga Harapan

Masih di tempat yang sama, Surya Budi selaku perwakilan Relawan Semangat Baru Sumut yang mengambil formulir pendaftaran untuk JR Saragih, mengatakan, pengambilan formulir Balon Gubsu ini sebagai bukti keseriusan JR Saragih untuk maju sebagai kandidat. Hal ini sesuai dengan komitmennya yang sudah digaungkan sejak jauh-jauh hari.

Mengeni alasan mengapa harus ikut mengambil formulir pendaftaran, padahal JR Saragih adalah kader sekaligus ketua DPD PD Sumut, Budi menjelaskan bahwa ini adalah cara JR Saragih untuk menyampaikan ke masyarakat bahwa ia sama dengan kandidat-kandidat lainnya yang berniat maju sebagai Cagubsu.

“Kita tahu kalau Demokrat adalah partai yang menjunjung tinggi demokrasi dan hak semua warga negara yang ingin diusung partai ini. Makanya kita mewakili Pak JR Saragih hadir mengambil formulir pendaftaran ini dan tidak membawa jabatan ketua DPD. Kita sama halnya dengan kandidat lain yang ikut mendaftar. Kita juga diperlakukan sama dengan kandidat lainnya,” katanya

Untuk pengembalian formulir pendaftaran, Budi mengatakan akan mengembalikannya pada waktu yang sudah ditentukan PD dan dilakukan langsung oleh JR Saragih.(*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help