TribunMedan/

Wah, 27 Persen Pengguna Narkoba adalah Pelajar dan Mahasiswa

Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Surakarta menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika di SMA 5 Binjai

Wah, 27 Persen Pengguna Narkoba adalah Pelajar dan Mahasiswa
TRIBUN MEDAN
Kadis kesehatan kota Binjai, Mahaniari Manalu saat memberikan pemaparan tentang bahaya narkoba yang digelar di SMA 5 Binjai, Sabtu (12/8). Pelaksanaan penyuluhan ini bekerjasama dengan Granat Surakarta. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) Surakarta menggelar penyuluhan bahaya penyalahgunaan narkotika di SMA 5 Binjai, Jalan Jambi, Binjai Selatan, Sabtu (12/8). Kegiatan yang digelar ini dihadiri oleh Kadis Kesehatan kota Binjai, Mahaniari Manalu, perwakilan Polres, Kodim, BNN dan ratusan pelajar kepala sekolah SMA 5 Binjai.

Kepada siswa, Mahaniari meminta agar para pelajar menjauhi narkoba karena narkoba merusak masa depan. "Jauhi narkoba. SMA 5 harus bebas dari narkoba," katanya.

Dia meminta agar para pelajar menjauhkan diri dari peredaraan narkoba karena para pengedar memiliki berbagai cara untuk mengedarkan narkoba.

Kepala Sekolah SMA N 5 Binjai, Hj Hidayati Hanum SPd, mengingatkan kepada seluruh pelajar agar tidak pernah mencoba dekat dengan narkoba.

Baca: Ello Ditahan karena Kasus Narkoba, Aurelie Moeremans Nyatakan Akan Tetap Setia Menanti

Baca: Kasus Narkoba, Anak Bupati Divonis 2 Tahun Penjara

"Jangan sampai menyentuh narkoba, agar menjadi anak yang hebat yang bisa menjadi generasi terbaik bagi bangsa," ujarnya.

Penyuluh BNNK Binjai, Ratni Hardiyana Sembiring, dari BNNK mengingatkan bahaya narkoba dan hebatnya para mafia narkoba dalam menghasut korbannya. "Banyak cara para penyelundup narkotika dari luar negeri yang masuk ke negara kita ini, dan berbagai cara mereka lakukan untuk menghasut keluarga kita agar menggunakan narkoba," kata Ratni.

Ketua Panitia Penyuluhan, Haidar mengatakan keinginan granat untuk melakukan penyuluhan kepada pelajar karena remaja rentan menjadi pengguna narkoba. "Kita mau agar pelajar agar tetap bisa menjadi pribadi yang baik," katanya.

Rafi, pelajar kelas X mengatakan, merasa beruntung menghadiri kegiatan ini karena bisa mengetahui jenis-jenis dan bahaya narkoba.(*) 

Halaman
1234
Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help