TribunMedan/

Wanita Ini Bantah Gelapan Motor Milik Teman Suaminya, Begini Cerita Sebenarnya

"Bahkan pada bulan Mei lalu Rudi Hartono sudah menyerahkan STNK sepeda motor RX King BK 3665 PO kepada Heny," kata Ranto, Minggu (13/8/2017).

Wanita Ini Bantah Gelapan Motor Milik Teman Suaminya, Begini Cerita Sebenarnya
Tribun Medan/Mustaqim
Heny Hasibuan (kanan) membantah telah melakukan penggelapan sepeda motor seperti yang dilaporkan Rudi Hartono ke Polsek Kutalimbaru beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Mustaqim Indra Jaya

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Pekan lalu Heny Hasibuan (35) warga Kompleks Perumahan Puri Bintang Pesona, Kutalimbaru, Deliserdang dilaporkan telah menggelapkan sepeda motor Yamaha RX King milik teman suaminya.

Ternyata hal itu tidak benar. Kuasa Hukum Heny Hasibuan, Ranto Sibarani yang menyebutkan telah terjadi jual beli antara kliennya dengan pemilik motor, Rudi Hartono. Motor dibeli seharga Rp 6 juta dengan cara dicicil Rp 400 ribu setiap bulannya hingga lunas.

"Bahkan pada bulan Mei lalu Rudi Hartono sudah menyerahkan STNK sepeda motor RX King BK 3665 PO kepada Heny," kata Ranto, Minggu (13/8/2017).

Baca: Ini Satu dari Beberapa Modus Pencurian Motor yang Dilakukan Teman Sendiri

Baca: Buron Selama Dua Bulan, Tersangka Penggelapan Motor Ini AKhirnya Ditangkap saat Tidur

Selain itu, diperkuat dengan bukti berupa dua lembar kwitansi pembayaran masing-masing sebesar Rp 400 ribu kepada Rudi Hartono.

"Total sudah Rp 800 ribu yang dibayarkan berdasarkan kwitansi tertanggal 7 Juni 2017 dan 7 Juli 2017," ungkapnya.

Ranto juga menyebutkan yang dilaporkan Rudi Hartono ke Polsek Kutalimbaru bukanlah kliennya. Tetapi suami Heny Hasibuan yaitu Rahmad Winoto.

"Laporan itu seharusnya keliru dengan bukti-bukti kwitansi yang ada dan telah melaporkan kejadian ini ke Wasidik Polda Sumut," sebutnya.

Sebelumnya, Heny Hasibuan disebut-sebut sebagai pelaku penggelepan sepeda motor RX King BK 3665 PO yang dipinjam suaminya dengan alasan tidak mendapatkan nafkah dari suaminya.

Akibatnya ia harus menjalani pemeriksaan yang dinilai tidak sesuai prosedural oleh Polsek Kutalimbaru.(*)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help