TribunMedan/
Home »

Karo

PTPN Peduli Sinabung, Kirimkan Bantuan Sembako

​Paket bantuan yang diberikan sebanyak 1.700 paket yang didistribusikan di 6 posko dan khusus dari PTPN IV sebanyak 700 paket bantuan terdiri dari..

PTPN Peduli Sinabung, Kirimkan Bantuan Sembako
Tribun Medan / Silfa
Kegiatan doa bersama sebelum pemberangkatan truk yang berisi bantuan sembako yang akan dikirimkan ke korban Sinabung. (Tribun Medan / Silfa) 

Laporan wartawan Tribun Medan/ Silfa Humairah

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sebagai bentuk wujud kepedulian sosial “BUMN Hadir Untuk Negeri”, sekaligus tanggap bencana alam, PTPN Grup Sumatera Utara terdiri dari PTPN II, PTPN III dan PTPN IV melakukan aksi nyata,Selasa (15/08/2017),dengan memberikan paket bantuan berupa sembako kepada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung di Kabanjahe, Kabupaten Karo.

Paket bantuan yang diberikan sebanyak 1.700 paket yang didistribusikan di 6 posko dan khusus dari PTPN IV sebanyak 700 paket bantuan terdiri dari per paket (beras 10 kg, gula pasir 2 kg, minyak goreng 2 liter), dan pemberian bantuan berupa sikat gigi, odol, susu, deterjen, biskuit, mie instan, sabun mandi, dan setelah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Karo, paket bantuan didistribusikan langsung ke posko Gereja Katolik Kabanjahe dan Gudang Jeruk Surbakti.

Baca: 14 Lokasi Perjudian Disisir Habis Selama Dua Pekan

Paket bantuan diangkut 5 truck diberangkatkan oleh Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) Nur Hidayat, Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih, SEVP SDM & Umum PTPN III Ahmad Gusmar Harahap, dan didampingi Kabag, Kasubag PTPN II, PTPN III dan PTPN IV dari halaman Kantor Direksi PTPN III (Persero), Selasa (15/08/2017) pagi.

Direktur SDM & Umum PTPN IV Endang Suraningsih mengatakan, pada dasarnya PTPN IV tetap komitmen kepada masyarakat untuk dapat membantu dan berbagi, sepanjang perusahaan mampu dan ini merupakan hasil karya bersama seluruh jajaran PTPN IV.

Kepada tim yang berangkat dari masing-masing PTPN II, PTPN III dan PTPN IV, agar menjunjung tinggi integritas, militan dan sportif, semoga sampai ke tujuan dengan selamat, sehat dan dapat kembali untuk melaksanakan aktivitas perusahaan dengan ikhlas.

PTPN IV sendiri sebelumnya telah memberi bantuan kepada korban bencana alam erupsi Gunung Sinabung pada tanggal 21 Nopember 2013, tanggal 30 Januari 2014 dan tanggal 14 Oktober 2014.

Direktur Pelaksana PTPN III (Persero) Nur Hidayat mengatakan bahwa tim dari PTPN II, PTPN III dan PTPN IV sebelumnya melakukan beberapa kali pertemuan dan peninjauan lokasi lapangan di sekitar Gunung Sinabung Kabupaten Karo, dan disepakati memberi sekaligus memberangkatkan bantuan sembako dari PTPN Grup Sumatera Utara, dengan harapan semoga bantuan yang diberikan bermanfaat untuk meringankan beban dari saudara kita yang terkena bencana alam yang sudah cukup berkepanjangan.

Di bagian lain Nur Hidayat menyebutkan bantuan dari PTPN Grup Sumatera Utara ini bukan yang pertama kali, melainkan merupakan sudah beberapa kali dilaksanakan bantuan yang seperti ini, dengan harapan semoga erupsi dari Gunung Sinabung segera mereda, sehingga saudara kita yang dipengungsian dapat kembali ke tempat lingkungannya semula yang lebih nyaman, tenteram dan dapat beraktivitas secara normal sebagaimana saudara kita yang ada di luar zona erupsi.

Di bagian akhir Nur Hidayat mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran tim dari PTPN II, PTPN III dan PTPN IV yang telah mempersiapkan semua keperluan bantuan, semoga bantuan yang diberikan memberi manfaat bagi yang kita bantu, juga dapat membawa keberkahan bagi PTPN Grup, khususnya PTPN II, PTPN III dan PTPN IV.

Disisi lain keberkahan yang kita harapkan Insya Allah dapat terwujud dalam peningkatan kinerja perusahaan, dan kondisi perusahaan semakin membaik, sehat dan dapat memenuhi semua kewajiban-kewajiban, sehingga dapat berkiprah lebih besar lagi bantuan-bantuan dan wujud nyata kita sebagai salah satu bagian dari BUMN untuk lebih memberikan kontribusi kepada lingkungan maupun bagi nusa dan bangsa di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

(SIL/tribun-medan.com)

Penulis: Silfa Humairah
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help