TribunMedan/

Rayakan Kemerdekaan, Arus Lalu Lintas di Pantai Bebas Parapat Dialihkan

Berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan saat perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Kabupaten Simalungun

Rayakan Kemerdekaan, Arus Lalu Lintas di Pantai Bebas Parapat Dialihkan
Tribun Medan / Ari
Peserta Solu Parduadua saat akan memulai pertandingan di Danau Toba. (Tribun Medan / Ari) 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan saat perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara tepatnya di Pantai Bebas, Parapat. 

Dengan berbagai macam kegiatan yang akan dilaksanakan diperkirakan akan banyak mengundang wisatawan.

Ketua Pelaksana Kemerdekaan Indonesia Marolop Silalahi mengatakan penutupan jalur lalu lintas menuju Parapat, Kabupaten Simalungun akan dilakukan satu hari saja yakni pada tanggal 17 Agustus 2017.

"Untuk jalur lalu lintas menuju dan ke Parapat, Simalungun akan ditutup pukul 08.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Jalur akan dibuka kembali pukul 15.00 WIB, sehingga masyarakat bisa menggunakan jalur alternatif melalui jalan Sitahoan yakni dari arah Siantar menuju Tobasa bisa melewati jalan Simpang Palang yang nantinya akan keluar menuju jalan Sipangan Bolon. Begitupula sebaliknya yang datang dari arah Tobasa menuju Siantar," ucapnya di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (15/7/2017).

Baca: Sambut HUT Ke-72 Kemerdekaan RI di Danau Toba, Target JR Saragih Sangat Besar Terkait Ini

Baca: Danau Toba Makan Korban Lagi, Kali Ini Warga Laguboti

Bupati Simalungun JR Saragih meminta maaf kepada masyarakat yang akan melewati Parapat, Kabupaten Simalungun. Pasalnya, Pantai Bebas di Parapat, Simalungun akan dijadikan sebagai pusat perayaan Kemerdekaan Indonesia ke-72.

"Saya sebagai Bupati Simalungun meminta maaf bila terdapat kemacetan, karena kemacetan ini bagian dari masyarakat untuk merayakan Kemerdekaan Indonesia," paparnya.

Sementara itu, Dandim 0207 Simalungun Letkol Inf. Oni Kristiono mengutarakan bila pihak keamanan akan selalu bersiap siaga demi menjaga keamanan dalam melaksanakan perayaan kemerdekaan Indonesia yang akan dilakukan di Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

"Dari sisi keamanan maka pihak kepolisian akan berkoordinasi dengan TNI untuk menjaga keamanan selama proses kegiatan kemerdekaan Indonesia ini berlangsung. Untuk personilnya dari TNI sebanyak 400 orang dan dari kepolisian 500 orang yang kesemuanya dipusatkan di Parapat," jelasnya. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help