Puluhan Guru Bersaing dalam Pemilihan Guru Berprestasi, Sumut Kok Enggak Ikut?

Pemilihan Guru Dikdas Berpretasi 2017 diikuti oleh 32 guru SD dan 32 guru SMP, yang merupakan pemenang pertama dari 32 provinsi dari 34 provinsi.

Puluhan Guru Bersaing dalam Pemilihan Guru Berprestasi, Sumut Kok Enggak Ikut?
Kompas.com
Puluhan guru SD dan SMP mengikuti Pemilihan Guru Pendidikan Dasar Berprestasi dan Berdedikasi 2017 di Jakarta. Seleksi tingkat nasional berlangsung 14-20 Agustus 2017. 

TRIBUN-MEDAN.COM, JAKARTA - Pemilihan Guru Pendidikan Dasar (Dikdas) berprestasi tingkat nasional merupakan salah satu wujud penghargaan pemerintah terhadap prestasi dan dedikasi yang dicapai oleh gurusekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP).

Pemilihan Guru Dikdas Berpretasi 2017 diikuti oleh 32 guru SD dan 32 guru SMP, yang merupakan pemenang pertama dari 32 provinsi dari 34 provinsi.

Sayangnya, Provinsi Sumatera Utara dan Papua Barat tidak mengirimkan kandidat untuk mengikuti lomba ini.

Baca: Sekolah SMA Negeri 1 Minta Sumbangan pada Orangtua Siswa untuk Bayar Honor Guru

Baca: Guru Badrun Dikembalikan Uang Polisi yang Ditemukan 11 Tahun Lalu, Kisahnya Bikin Haru

Dalam laman kemdikbud.go.id, Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy berharap kegiatan itu menjadi salah satu wahana untuk menggalang rasa persatuan dan kesatuan bangsa. Sebab, melalui kegiatan itu para guru dari seluruh pelosok tanah air dapat berkumpul.

Selain itu, Muhadjir berharap hubungan yang harmonis antara guru dan tenaga kependidikan dapat terwujud melalui kegiatan itu. 

Dengan bertemu dan berkomunikasi, para guru dapat menambah rasa kebersamaan dan kebanggaan terhadap profesi guru.

“Saya harap Bapak dan Ibu Guru dapat terus menambah wawasan dan mengasah pengetahuan untuk dapat meningkatkan profesionalisme. Yang terpenting adalah inner motivation guru itu sendiri,” ujar Muhadjir Effendy Senin (14/8/2017).

Seleksi dilakukan secara berjenjang mulai April dari tingkat satuan pendidikan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi, hingga Agustus di tingkat nasional.

Pemilihan Guru Dikdas Berprestasi 2017 digelar di Hotel Le Meridien, Jalan Jenderal Sudirman Kav.18-20, Jakarta Pusat. Kegiatan itu diselenggarakan 14-20 Agustus 2017. Peserta yang bertarung di tingkat nasional merupakan para pemenang pertama tingkat provinsi.

Pemilihan Guru Dikdas Berprestasi diselenggarakan oleh Direktorat Pembinaan Guru Dikdas, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Pada kesempatan itu, peserta diberi tambahan pengetahuan dan pemahaman tentang Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan,Effective Teaching and Learning, Pengembangan Pendidikan Karakter dan Perlindungan Guru.(*)

Berita Ini Sudah Tayang di Kompas.com dengan Judul Puluhan Guru SD dan SMP Bersaing dalam Pemilihan Guru Berprestasi

Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help