TribunMedan/

Pilkada Serentak 2018

Gerindra Resmi Usung Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur Jabar, Ini Maharnya

"Saya bersyukur kepada Allah," kata Deddy saat ditemui seusau upacara HUT RI ke 72 di Lapangaan Gasibu, Kota Bandung, Kamis (17/8/2017).

Gerindra Resmi Usung Deddy Mizwar sebagai Calon Gubernur Jabar, Ini Maharnya
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar

TRIBUN-MEDAN.com - Partai Gerindra resmi mengusung pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018 mendatang. 

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Gerindra Jawa Barat Mulyadi mengatakan, penunjukan dukungan tersebut merupakan keputusan dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. 

"Keputusan tersebut wajib didukung oleh seluruh kader dan pengurus partai di Jawa Barat," kata Mulyadi saat dihubungi melalui ponselnya, Kamis (7/8/2017). 

Lebih lanjut Mulyadi menambahkan, DPD Partai Gerindra Jawa Barat akan segera membentuk tim khusus untuk menindaklanjuti kerjasama dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai yang mengusung Ahmad Syaikhu. 

"Koordinasi ini untuk memformulasikan teknis kerjasama dalam mempersiapkan Pilgub 2018," ujarnya.

Mulyadi menambahkan, keputusan untuk mengusung pasangan Deddy Mizwar - Ahmad Syaikhu adalah salah satu jembatan menuju pemenangan Pilpres 2019 mendatang. 

"Sehingga konstelasi Jawa Barat akan terhubung dengan konstelasi dan kepentingan nasional," kata dia.

Setelah mengusung Deddy Mizwar dan Ahmad Syaikhu sebagai bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat dalam ajang Pilkada Jawa Barat 2018, pemeran Naga Bonar ini akan jadi kader Gerindra.

"Sudah ada komitmen dari pak Deddy Mizwar untuk menjadi kader Partai Gerindra." 

Mulyadi menambahkan, kesepakatan untuk menjadi kader terjalin setelah Deddy Mizwar bertemu dengan Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerindra Ahmad Muzani, Rabu (16/8/2017) malam. 

Halaman
123
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help