TribunMedan/

Hotel di Sekitar Danau Toba Penuh

Perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Pantai bebas, Danau Toba terbukti meningkatkan kunjungan wisatawan.

Hotel di Sekitar Danau Toba Penuh
Tribun Medan / Ari
Peserta Solu Parduadua saat akan memulai pertandingan di Danau Toba. (Tribun Medan / Ari) 

TRIBUN-MEDAN.com, PARAPAT - Perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Pantai bebas, Danau Toba terbukti meningkatkan kunjungan wisatawan. Hal Ini terbukti ‎dengan terisinya semua hotel yang ada di kawasan Danau Toba

‎Camat Girsang Sipangan Bolon James Siahaan saat ditemui di Pantai Bebas, mengatakan saat ini seluruh hotel di Parapat sudah penuh. Sedangkan yang tersisa penginapan yang sifatnya homestay.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan, kehadiran Pantai Bebas di Parapat, Kabupaten Simalungun membuat wisatawan yang datang semakin bertambah.

"Setiap harinya berjumlah 600 orang. Jumlah ini belum ditambah dengan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 yang yang dilakukan di Pantai Bebas," katanya.

Baca: Siswa Ini Bangga Terpilih Menjadi Pengibar Bendera Merah Putih di Danau Toba

Baca: Ribuan Warga Ikuti Upacara dari Atas Kapal Penyeberangan Danau Toba

Ketua Pelaksana Kemerdekaan Indonesia Marolop Silalahi mengatakan ‎antusias masyarakat sangat tinggi, dengan adanya perayaan kemerdekaan yang dipusatkan di Pantai Bebas. “Masyarakat bisa bergembira, bersatu dalam memperingati hari kemerdekaan Indonesia," katanya.

Bupati Simalungun JR Saragih mengatakan perayaan kemerdekaan Indonesia ke-72 di Parapat menjadi bagian ucapan terima kasih kepada Presiden Jokowi terhadap dukungannya guna mengembangkan pariwisata Danau Toba khususnya di Parapat, Kabupaten Simalungun. Selain itu, katanya, perayaan di parapet juga untuk mengingatkan masyarakat perihal napak tilas Bung Karno saat memperjuangkan Indonesia.

"Kami ingin masyarakat bisa mengenang bagaimana riwayat Bung Karno ada di Parapat serta kami juga ingin masyarakat merasakan kemerdekaan untuk memiliki harapan lebih baik ke depannya," katanya. (*)

Editor: Truly Okto Hasudungan Purba
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help