TribunMedan/
Home »

Nias

Alamak

HEBOH, Komisioner KPU Nias dan Stafnya Dikurung di Kantornya Satu Malam

Pemerintah Kota Gunungsitoli menyegel kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias. Pintu pagar kantor tersebut dirantai dan digembok.

HEBOH, Komisioner KPU Nias dan Stafnya Dikurung di Kantornya Satu Malam
KOMPAS.com/HENDRIK YANTO HALAWA
Komisioner KPUD Nias dan sejumlah Staf KPUD Nias, tidak dapat masuk ke kantor KPUD Nias, akibat disegel Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan cara menutup pagar dan memasang rantai serta digembok. 

TRIBUN-MEDAN.COM - Pemerintah Kota Gunungsitoli menyegel kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Nias. Pintu pagar kantor tersebut dirantai dan digembok. 

Ternyata di dalam kantor tersebut terdapat empat orang komisioner dan empat staf KPUD Nias.

Mereka terkurung satu malam di dalam kantor KPUD Nias. 

Ketua KPUD Nias, Abineri Gulo mengatakan, akibat insiden ini pekerjaan penyelenggara Pemilu terganggu. Padahal tahapan Pilkada Sumatera Utara sudah dimulai.

Keinginan Pemkot Gunungsitoli untuk segera mengosongkan kantor ditolak KPUD dengan alasan bisa mengganggu persiapan penyelenggaraan Pilkada.

"Pilgub sudah dimulai, masa kami disuruh mengosongkan kantor KPUD Nias. Apa ini bukan tindakan menghalangi penyelengaraan pemilu di Kabupaten Nias,” ungkap Ketua KPUD Nias, Abineri Gulo, Rabu (23/8/2017).

Apalagi ia bersama komisioner dan staf KPUD terkurung.

"Satu malam kami harus bertahan tak ubahnya penjara kami di dalam kantor sendiri,” ujarnya.

Padahal dirinya juga sudah menjelaskan kepada Pemkot Gunungsitoli, terkait aset daerah yang diklaim milik Pemkot Gunungsitoli tersebut.

Berdasarkan surat dari Kementerian Keuangan soal Aset Negara, kantor tersebut merupakan aset KPU.

Halaman
1234
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help