TribunMedan/

Suka Mendengkur dan Terganggu Pernapasan? Jangan Takut, Terapi Miofungsional Obatnya

"Terapi miofungsional bertujuan untuk mendapatkan perbaikan fungsi rongga mulut, memaksimalkan pertumbuhan otot dan tulang rahang dan wajah untuk..."

Suka Mendengkur dan Terganggu Pernapasan? Jangan Takut, Terapi Miofungsional Obatnya
Tribun Medan / HO
Drg Doris D Purba 

TRIBUN-MEDAN.com - Kabar gembira bagi masyarakat yang mengalami gangguan fungsi kunyah, fungsi bicara, gangguan jalan pernapasan, mendengkur, nyeri sendi rahang dan mengunyah saat tidur.

Teknologi yang kian maju dan teknik perawatan yang semakin berkembang sangat memudahkan untuk menangani semua masalah ataupun penyakit yang dilontarkan di atas.

Seperti halnya dikatakan Drg Doris D Purba saat dihubungi melalui aplikasi WhatsApp, Kamis (24/8/2017).

Ia mengatakan saat ini pihaknya sedang bergabung dengan 124 peserta dari seluruh dunia dan sedang menjalani workshop di Pusat Penelitian, Pelatihan dan Perawatan Myofunctional, Ranco Cucamonga, Los Angeles, Amerika Serikat.

Baca: Mengejutkan, Foto Terbaru Bos First Travel, Bandingkan Saat Bergelimang Harta Tilep Uang Jemaah

Dikatakannya, miofungsional ini satu jenis perawatan Ortodontik yang dilakukan beradasarkan pemikiran bahwa masalah yang timbul akibat disharmoni gigi dan rahang disebabkan karena tidak berkembangnya otot wajah dan rongga mulut sebagimana mestinya.

"Terapi miofungsional bertujuan untuk mendapatkan perbaikan fungsi rongga mulut, memaksimalkan pertumbuhan otot dan tulang rahang dan wajah untuk mendapatkan fungsi pengunyahan dan fungsi bicara dan keserasian bentuk wajah yang optimal, mengatasi kelainan dan nyeri sendi rahang, gangguan pernapasan (mendengkur) dan mengerat/mengunyah saat tidur" katanya.

Terapi miofungsional, katanya, dapat dijalankan secara tunggal tanpa menggunakan behel gigi, dan dapat pula dikombinasikan dengan behel gigi.

(*/tribun-medan.com)

Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help