TribunMedan/
Home »

Karo

Tekan Angka Kejahatan, Kapolri Tito Berharap Polisi Bangun Hubungan Kedekatan dengan Masyarakat

"Kasus narkoba gebrak semua. Begitu juga kasus premanisme dan perampokan. Tetapi jangan sampai terjadi konflik sosial. Satu kasus konflik sosial.."

Tekan Angka Kejahatan, Kapolri Tito Berharap Polisi Bangun Hubungan Kedekatan dengan Masyarakat
Tribun Medan / Azis
Kapolri Tito Karnavian saat berkunjung ke Kabanjahe memberikan bhakti sosial bagi warga korban erupsi Gunung Sinabung, Kamis (24/8/2017). (Tribun Medan / Azis) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Azis Husein Hasibuan

TRIBUN-MEDAN.com, KABANJAHE - Angka kejahatan dalam masa ini kian terus merangkak naik salah satunya konflik sosial antar sesama masyarakat.

Tak melulu diselesaikan secara hukum, sebenarnya masalah ini dapat dicegah dengan cara polisi membangun kedekatan dan hubungan secara emosional bersama masyarakat.

Hal ini disampaikan Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian saat kunjungan kerjanya di Hotel Mutiara, Kabanjahe, Sumatera Utara, Kamis (24/8/2017).

"Kasus narkoba gebrak semua. Begitu juga kasus premanisme dan perampokan. Tetapi jangan sampai terjadi konflik sosial. Satu kasus konflik sosial seperti di Tanjungbalai, semua langsung lumpuh. Karena itu saya sangat atensi kepada kasus konflik sosial. Maka konflik sosial harus ditangani dengan pencegahan," kata Tito.

Baca: Dugaan Korupsi dan Gratifikasi, Kadis Koperasi dan UKM Disambangi Belasan Mahasiswa

Untuk itu, ia menekankan kepada 33 Kapolda dan 500 lebih jajaran Kapolres agar mengaktifkan Binmas, Bhabinkamtibmas dan intelijen untuk berkerja lebih giat lagi melakukan tindakan preventif.

Jika mampu menjalankan perintah Kapolri, tentu akan ada juga penghargaan yang diberikan. Untuk itu ia mengimbau agar kepolisian berlomba-lomba demi mewujudkan kerukunan hidup masyarakat.

"Kan tidak fair kalau hanya memerintah anggota bekerja tetapi tidak memberi penghargaan ketika mereka berprestasi. Karena itu, kalau prestasinya di jajaran nasional, Kapolri langsung yang kasih reward. Tapi kalau prestasinya masih tingkat daerah, Kapolda yang memberi reward, begitu juga di tingkat Polres,"kata Tito.

(ase/tribun-medan.com) 

*******

                                         KLIK BERITA LAINNYA  

    #BeritaSELEB

Halaman
1234
Penulis: Azis Husein Hasibuan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help