Home »

Sport

» Basket

Sumut Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade Pelajar Berbalut Wisata Edukasi

Event yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan diikuti 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Sumut Siap Jadi Tuan Rumah Olimpiade Pelajar Berbalut Wisata Edukasi
Tribun Medan/Arjuna Bakkara
Kepala Dinas Pendidikan Sumatera Utara, Arsyad Lubis 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Victory Arrival Hutauruk

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Sumatera Utara siap menggelar perhelatan akbar kejuaraan antarpelajar Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Event yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) akan diikuti 34 Provinsi seluruh Indonesia.

Kejuaraan berlangsung selama lima hari dibuka pada tanggal 3 - 9 September 2017 di Kota Medan.

Bertindak sebagai tuan rumah, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Sumut Arsyad Lubis mengatakan 90 persen Sumut siap untuk menggelar olimpiade secara teknis.

Baca: KEREN! Mahasiswa Akuntansi UMI Raih Juara II Olimpiade Akuntansi

Baca: Kunjungi dan Meriahkan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional 2017

"90 persen hal-hal yanh berkaitan sudha kita persiapakan, pengadaan transportasi, konsumsi, pembukaan seremoni sudah di pihak tigakan. Sehingga pihak pemprov daerah tinggal mempersiapkan apa-apa yang kurang," terangnya, Kamis (31/8/2017) di ruang pers Pemprov Sumut.

Pria berbatik merah bercelana keper hitam ini menjelaskan jajarannya tengah berkordinasi dengan dinas kesehatan dan kepolisian terkait kenyamanan dan keamanan selama berlangsungnya kejuaraan. "Kita telah bekerja sama dengan dinas kesehatan jadi tenaga medis sudah disiapkan di setiap kamar hotel bagi siswa," lanjut Arsyad.

Arsyad menerangkan pembukaan O2SN akan dibuka langung oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy di Gedung Serbaguna Pemprovsu. "Kita jadwalkan dibuka ibu Kemenko PMK RI, namun bila berhalangan bapak menteri pendidikan dan kebudayaan sudah dipastikan hadir pada hari Minggu di kota Medan," pungkasnya.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help