TribunMedan/

Breaking News

Rumah Terendam Banjir, Warga Teriak-teriak Minta Bantuan

Korban banjir di Jalan dr Mansur, Gang Famili, Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Rejo, Kota Medan teriak-teriak saat melihat sejumlah awak media.

Rumah Terendam Banjir, Warga Teriak-teriak Minta Bantuan
Tribun Medan/Array
Satu perkampungan di Jl dr Mansur, Gang Keluarga, Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Rejo, Kecamatan Medan Sunggal terendam banjir, Sabtu (2/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Korban banjir di Jalan dr Mansur, Gang Famili, Lingkungan IX, Kelurahan Tanjung Rejo, Kota Medan teriak-teriak saat melihat sejumlah awak media.

Warga yang duduk di depan rumahnya minta diberikan bantuan.

"Kami minta bantuan lah bang. Udah kebanjiran ini. Masa enggak ada bantuan dari pemerintah," kata salah seorang perempuan yang tengah mencuci baju di depan rumahnya, Sabtu (2/9/2017).

Baca: BREAKING NEWS: Dilanda Hujan Deras, Satu Perkampungan Terendam Banjir

Perempuan berambut pendek itu mengatakan, mereka berharap pejabat Pemerintah Kota Medan datang ke perkampungan mereka. Sehingga, para pejabat itu tau apa permasalahan yang dihadapi warganya.

"Kalau ada bantuan kan enak bang. Ini sudah banjir, enggak ada pulak lagi yang nolong kami," katanya.

Baca: NEWS VIDEO: Poppy Pasrah Tiap Tahun Rumahnya Terendam Banjir

Hal senada juga disampaikan Popi (43). Perempuan beranak dua ini juga berharap ada bantuan dari pemerintah. Ia juga meminta agar pemerintah bisa mencari solusi atas persoalan banjir yang terjadi di lingkungannya.

"Belum ada bantuan sampai sekarang. Maunya kasih lah kami bantuan sama kami. Biar kami bisa agak tenang sedikit," katanya.

Baca: ASTAGA! Rumah Warga Terendam Banjir, Kepling Malah Senang dan Bilang Begini

Dari informasi diperoleh Tribun, ada 50 rumah yang terdiri dari 100 kepala keluarga terdampak banjir. Kepala Lingkungan IX, Budiman Sihombing (41) mengatakan, mereka yang rumahnya terendam banjir bukan lah warga asli di daerah kerjanya.

"Mereka itu kan nyewa semua. Sudah saya kasih tau jangan tinggal di bawah, tapi tetap aja mereka enggak mau dengar," kata Budiman.(*)

Penulis: Array A Argus
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help