Pantai Pematang Matik Jadi Incaran Warga di Akhir Pekan

Selain pantai Bali Lestari, Sri Mersing, Kuala Putri dan Mangrove banyak juga pengunjung yang memilih pantai Pematang Matik.

Pantai Pematang Matik Jadi Incaran Warga di Akhir Pekan
Tribun Medan/Indra
Pengunjung Pantai Pematang Matik tampak menikmati suasana pantai di bawah pohon waru Minggu, (3/9/2017). 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUN-MEDAN.COM, SEI RAMPAH - Obyek wisata pantai masih menjadi lokasi pavorit warga menghabiskan liburan akhir pekan.

Beberapa lokasi pantai yang ada di wilayah Kecamatan Perbaungan dan Pantai Cermin tampak dipenuhi pengunjung Minggu, (3/9/2017). Selain pantai Bali Lestari, Sri Mersing, Kuala Putri dan  Mangrove banyak juga pengunjung yang memilih pantai Pematang Matik.

Salah satu pengunjung Pantai Pematang Matik, Saripuddin (33) mengaku datang ke pantai bersama keluarganya.

Warga Pekanbaru, Riau ini menyebut datang jauh-jauh karena kebetulan sedang pulang kampung ke rumah orang tuanya di Perbaungan.

Menurutnya Pantai Pematang Matik cukup indah untuk dikunjungi karena di Pekan Baru sama sekali tidak ada obyek wisata pantai.

Baca: Repvblik tutup Perayaan Hut Kemerdekaan di Pantai Bebas

" Walaupun air pantainya gak begitu bagus tapi lumayanlah bisa buat anakku senang mandi-mandi. Dari tadi ini bang gak mau naik anakku. Kesenangan kali dia mandi di Pantai ini. Maklumlah di tempat kami sana gak ada yang namanya pantai. Kalau mau ke Pantai ya harus ke Padang lah mungkin jauh jugakan. Ini kami sebenarnya pulang kampung. Kebetulan lebaran Idul Adha di rumah orang tua makanya datang," ujar Saripuddin.

Cuaca yang pada saat itu tidak terlalu terik membuat banyak anak-anak di pantai Pematang Matik ini menghabiskan waktu yang cukup lama untuk mandi.

Selain anak anak banyak juga orang tua yang tampak menemani anaknya untuk bermandi-mandi. Beberapa pengunjung mengaku mau datang ke pantai Pematang Matik ini lantaran pantainya yang sejuk.

Pantai ini sejuk karena banyaknya tanaman pohon waru dan pohon pinus.

Baca: Wisatawan Antusias Lihat Perayaan HUT RI di Pantai Bebas Danau Toba

"Seperti masih alami ini pantainya. Enak sejuk gitu. Kalau tiket masuknya kami tadi satu sepeda motor cuma kena Rp 15 ribu. Itu udah biaya untuk parkir kendaraan bang. Kami memang gak mau ke pantai yang terlalu ramai orangnya. Kalau seperti inikan enak suasananya. Ngawasi anak anak mandi pun enak jadinya," kata Ika salah satu warga Tanjung Morawa.

Beberapa pengunjung mengaku pergi berlibur ke pantai lantaran biaya yang dikeluarkan tidak terlalu besar. Selain itu permintaan berlibur sendiri sengaja dipintakan langsung oleh anak-anak mereka.(*)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved