Ini Sindikat Pencuri Motor di Parkiran Alfamart dan Indomaret

Saat ditangkap, pelaku yang tengah tidur-tiduran di rumahnya melawan polisi, dan sempat tak mengakui kejahatannya.

Ini Sindikat Pencuri Motor di Parkiran Alfamart dan Indomaret
tribun medan/array
Anto Keleng, buronan sindikat pencuri motor khusus parkiran gerai waralaba yang diringkus Unit Reskrim Polsek Helvetia. Saat ini, Anto dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Helvetia, Senin (4/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Tim khusus Unit Reskrim Polsek Helvetia menangkap buronan sindikat pencurian motor khusus parkiran gerai waralaba di Medan, Minggu (3/9/2017) malam.

Saat ditangkap, pelaku yang tengah tidur-tiduran di rumahnya melawan polisi, dan sempat tak mengakui kejahatannya.

Adapun tersangka yang diamankan adalah Yanto alias Anto Keleng (42). Dari tangan warga Jl Binjai KM 9, Gang Subur, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal ini, polisi menyita satu unit sepeda motor Honda Scoopy hitam BK 2878 AGM, yang platnya dihitamkan tersangka.

"Pelaku ini tugasnya merusak kunci kontak motor korban. Setelah berhasil dirusak, motor akan dibawa kabur oleh rekannya berinisial MI," kata Kanit Reskrim Polsek Helvetia, Iptu Rusdi Marzuki, Senin (4/9/2017).

Rusdi mengatakan, terakhir kali tersangka mencuri motor Honda Beat BK 4910 GT milik korbannya Sahrun (47) warga Jl Bakti Luhur.

Pada Sabtu (2/9/2017) malam kemarin, Sahrun yang tengah berbelanja di gerai Alfamart Jl Asrama dicuri motornya oleh tersangka.

"Pelaku ini memang spesialis pencuri parkiran gerai waralaba. Tidak hanya di Alfamart, di toko Indomaret dan Alfamidi pelaku ini juga kerap terekam kamera CCTV," ungkap Rusdi.

Penangkapan tersangka, kata Rusdi, berawal dari rekaman CCTV yang ada di lokasi kejadian. Setelah itu, polisi pun mencari saksi-saksi dan didapatilah identitas tersangka.

"Ketika kami bekuk di kediamannya, tersangka ini melawan dan tak mengaku. Lalu saya minta anggota melakukan penggeledahan di rumahnya," ungkap Rusdi.

Alhasil, polisi mendapati baju lengan panjang yang digunakan tersangka saat beraksi. Kemudian, polisi turut menemukan kunci letter T yang digunakan merusak kunci motor korban.(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help