Yanto, Curanmor di Alfamart dan Indomaret Beraksi 11 Kali

Tersangka mengaku sudah 11 kali beraksi di lokasi yang berbeda. Rata-rata, lokasi pencurian masih berada di wilayah hukum Polsek Helvetia.

Yanto, Curanmor di Alfamart dan Indomaret Beraksi 11 Kali
tribun medan/array
Anto Keleng, buronan sindikat pencuri motor khusus parkiran gerai waralaba yang diringkus Unit Reskrim Polsek Helvetia. Saat ini, Anto dan sejumlah barang bukti diamankan di Polsek Helvetia, Senin (4/9/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/Array A Argus

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Yanto alias Anto Keleng (42) adalah satu dari dua pencurian motor khusus parkiran gerai waralaba di Medan yang ditangkap Unit Reskrim Polsek Helvetia.

Dari tangan tersangka, disita kunci letter T yang biasa digunakan untuk beraksi.

Saat diinterogasi petugas, warga Jl Binjai KM 9, Gang Subur, Desa Lalang, Kecamatan Sunggal sempat berbelit-belit. Namun, ketika digertak petugas, barulah Yanto mengakui semua perbuatannya.

"Hasil pemeriksaan sementara, tersangka hanya butuh waktu kurang dari lima menit untuk mencuri motor. Biasanya, mereka lebih dulu berkeliling di gerai-gerai waralaba," kata Kapolsek Helvetia, Kompol Trila Murni, Senin (4/8/2017).

Trila mengatakan, dari pengakuan tersangka, ia sudah 11 kali beraksi di lokasi yang berbeda. Rata-rata, lokasi pencurian masih berada di wilayah hukum Polsek Helvetia.

"Setelah berhasil merusak kunci motor korban, maka motor curian itu akan dibawa kabur oleh MI. Tersangka MI ini masih kami buron," kata Trila.

Mantan Wakasat Lantas Polrestabes Medan ini mengatakan, mereka telah mengetahui identitas lengkap MI. Sayangnya, ketika hendak ditangkap, MI sudah keburu kabur.

"Kami masih berupaya mencari siapa saja penadah dalam kasus ini. Mengingat, aksi pencurian sudah 11 kali dilakukan," pungkas Trila.

(Ray/tribun-medan.com)

Penulis: ArgusA
Editor: Tariden Turnip
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help