TribunMedan/

Breaking News

Berikan Empati untuk Tragedi Kemanusiaan Rohingya, Umat Islam Lakukan Hal Ini

Pengurus Masjid, mengatakan bahwa kegiatan ini wujud empati kemanusian tanpa memandang sudut agama, organisasi, dan kelas sosial.

Berikan Empati untuk Tragedi Kemanusiaan Rohingya, Umat Islam Lakukan Hal Ini
Tribun Medan / Dedy
Ratusan umat Muslim dari berbagai kalangan berkumpul di Masjid Raya Pematangsiantar Jalan Masjid berempati terhadap tragedi pembantaian kemanusian di Rohingya. Secara berjamaah umat Muslim berbondong datang untuk acara Zikir dan Doa bersama untuk Rohingya, Jumat (8/9/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ratusan umat Muslim dari berbagai kalangan berkumpul di Masjid Raya Pematangsiantar Jalan Masjid berempati terhadap tragedi pembantaian kemanusian di Rohingya.

Secara berjamaah umat Muslim berbondong datang untuk acara Zikir dan Doa bersama untuk Rohingya, Jumat (8/9/2017).

Amatan tribun-medan.com, umat Muslim yang datang berbondong-bondong dari kalangan anak-anak hingga orangtua.

Tampak juga sekelompok pelajar SMA Negeri 2 dan 5 Siantar masih berseragam sekolah datang bersamaan ke Masjid Raya Pematangsiantar.

Baca: Aksi Bela Rohingya, Para Pendemo Bilang: Kami Tidak Tega, Kami Ingin Mereka Dikembalikan

Ratusan orang tampak duduk di dalam masjid sesuai barisan. Sebelum berdoa dan zikir bersama, pihak masjid menayangkan jejak rekam pembantaian manusia di Rohingya yang saat ini jadi perhatian dunia internasional.

Pengurus Masjid, mengatakan bahwa kegiatan ini wujud empati kemanusian tanpa memandang sudut agama, organisasi, dan kelas sosial.

Ke depan pihak masjid akan terus memghimpun bentuk empati baik materi dan nonmateri untuk orang-orang Rohingya/Rakhine di Myanmar.

"Kita berkumpul di sini semata mata bukan dari mana pun melainkan untuk empati tragedi kemanusian saudara kita di Rohingya," kata moderator zikir dan doa bersama.

Tampak hadir Majelis Ulama Indinesia (MUI) Siantar-Simalungun, Ketua Pengurus Hari Besar Islam (PHBI) Natsir Armaya Siregar, perkumpulan pengajian, perwiridan dan organisasi ikatan remaja masjid.

"Apa yang kita buat menjadi amal bagi kita. Dan Allah membuka pintu-pintu agar kita dapat diberi kemudahan bisa membantu saudara kita di Rohingya. Saudara kita membutuhkan bantuan, mari kira bersama-sama agar penderitaan saudara kita segera cepat berakhir," kata Natsir Armaya..

Panitia penyelengara, M Yasin menjelaskan kegiatan emoati ini juga dilakukan penghimpunan dana yang nanti akan disalurkan untuk Muslim Rohingya.

(Dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help