TribunMedan/

JR Saragih Daftar ke PAN

“Melalui pertemuan ini maka proses pengembalian formulir untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur maupun wakilnya sudah kita terima. Dalam hal ini,"

JR Saragih Daftar ke PAN
Tribun Medan / doc
JR Saragih saat mendaftar ke PAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Untuk memenuhi kuota dukungan partai politik untuk maju di Pilgub Sumut 2018, Ketua DPD Demokrat JR Saragih mendaftarkan diri ke Partai Amanah Nasional (PAN)
sekitar siang tadi.

Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih tiba di kantor DPW Partai PAN di jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara dengan ditemani oleh Wakil Ketua DPD Sumatera Utara Tahan Manahan Panggabean, Sekretaris DPD Sumatera Utara Hj. Meilizar Latief, BPOKKD DPD Sumatera Utara Ronald Naibaho, Wakil Sekretaris DPD Demokrat Roni Butar-Butar, serta sejumlah anggota Partai Demokrat Sumatera Utara lainnya untuk mengembalikan berkas formulir guna maju menjadi Gubernur Sumatera Utara di 2018.

JR Saragih langsung diterima oleh Ketua Tim Pilkada Sumatera Utara Partai PAN Aripay Tambunan beserta Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir Harahap di ruang rapat Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Utara.

Baca: Berikan Inspirasi Pernikahan Modern, JW Marriott Hotel Gelar Wedding Fair 2017

“Melalui pertemuan ini maka proses pengembalian formulir untuk mencalonkan diri sebagai Gubernur maupun wakilnya sudah kita terima. Dalam hal ini, Bapak JR Saragih mengembalikan formulir untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Sumatera Utara di 2018,” ucap Ketua Tim Pilkada Sumatera Utara Partai PAN Aripay Tambunan, Jumat (8/9/2017).

Diakuinya, setelah mengembalikan formulir maka Partai PAN nantinya akan berkomunikasi dengan Partai Demokrat. Namun sebelumnya, Partai PAN tentu akan memeriksa kembali berkas tersebut yang setelah itu akan diproses sesuai dengan mekanisme yang ada di PAN.

“Berkas ini akan diverifikasi oleh Partai PAN dalam hal ini pihak DPP, semua calon mendaftar ke PAN adalah memiliki proses yang sama tidak dibedakan. Bila sudah ada jawaban dari DPP PAN maka sekira tanggal 17 September 2017, maka akan diundang untuk melakukan perkenalan secara resmi ke seluruh wilayah DPC sehingga bisa diketahui maksud dan tujuannya,” paparnya.

Di sisi lain, Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir Harahap mengutarakan pada prinsipnya PAN mencari sosok Gubernur yang bukan biasa saja melainkan luar biasa untuk membangun Sumatera Utara menjadi lebih baik.

“Kami melihat bahwa Sumatera Utara jauh tertinggal dari provinsi lain bukan hanya di Jawa saja melainkan di Sumatera, Kita ingin sosok Gubernur akan datang bisa memimpin dan memiliki sosok yang mampu secara maksimal mengangkat harkat dan martabat Sumatera Utara,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat JR Saragih menambahkan jika dirinya memiliki prinsip bahwa sangat mencintai partai yang bisa diajak bekerjasama dalam rangka membangun Provinsi Sumatera Utara menjadi lebih baik melalui motto semangat baru.

“Saya memiliki keyakinan bahwa Partai PAN mempunyai prinsip dan pemikiran yang sama dalam mencari kader terbaik dalam rangka memenangkan pertandingan dan membesarkan partai tersebut, oleh karenanya saya mengembalikan formulir kepada Partai PAN. Terlebih, dengan pengembalian formulir ini menjadi pilihan dalam rangka memenuhi kuota 20 kursi untuk maju sebagai Gubernur Sumatera Utara apalagi Partai Demokrat hanya memiliki 14 kursi sementara Partai PAN hanya 6 kursi jika di jumlah maka hasilnya adalah 20 kursi,” ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help