TribunMedan/

Maju di Pilgub 2018, JR Saragih Hanya Gandeng Partai Ini

“Saya tidak melakukan lobi apapun kepada Partai PAN, karena saya yakin dengan pengurus yang ada di Provinsi Sumatera Utara sampai ke pusat bisa.."

Maju di Pilgub 2018, JR Saragih Hanya Gandeng Partai Ini
Tribun Medan / doc
JR Saragih saat mendaftar ke PAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN – Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih secara resmi mengembalikan formulir kepada Partai PAN demi memenuhi kuota 20 kursi. Dalam pengembalian formulir tersebut, JR Saragih menegaskan hanya menggandeng dua partai saja.

“Partai Demokrat dan PAN memiliki visi dan misi yang sama dalam rangka membangun provinsi Sumatera Utara, oleh sebab itu saya tidak mendaftar ke partai mana pun kecuali Partai Demokrat dan PAN saja,” tegas Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara JR Saragih di kantor DPW Partai PAN di jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara, Jumat (8/9/2017).

Orang nomor satu di Kabupaten Simalungun ini berpendapat dengan menggandeng dua partai memiliki keyakinan untuk sama-sama mencari kader terbaik dalam rangka memenangkan pertandingan dan membesarkan partai tersebut.

Baca: Disdukcapil Tak Berwenang Berikan Data Kependudukan, Ini Kata KPU

“Saya tidak melakukan lobi apapun kepada Partai PAN, karena saya yakin dengan pengurus yang ada di Provinsi Sumatera Utara sampai ke pusat bisa berjalan dengan baik karena memiliki kepercayaan dan terdapat tim penjaringan yang kuat sehingga bisa bekerjasama dengan baik,” bebernya.

Pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini menegaskan hingga kini dirinya tidak melakukan komunikasi dengan partai manapun terkecuali dengan Partai Demokrat dan PAN.

“Bukan saya tidak menghargai partai lain, saya sangat menghargainya cuma saya punya prinsip tidak mau berdua badan dan tidak mau berpura-pura mendaftar akhirnya hanya membuang energi bila PAN tidak mau dengan saya berarti itu bukan rejeki saya,” urainya tersenyum.

Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Tahan Manahan Panggabean mengutarakan pemilihan untuk menggandeng Partai PAN selain memiliki visi dan misi yang sama maka dirinya melihat dari sisi historis kehadiran Partai PAN dengan Partai Demokrat.

“Partai PAN dengan Demokrat memiliki sejarah historis yang panjang, memiliki rasa kebersamaan yang menyatu serta mempunyai filosofi yang tinggi dalam mengembangkan suatu daerah di Indonesia,” ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help