TribunMedan/

JR Saragih Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Cagub, Ini Kata Pengurus PAN

Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih telah mengembalikan berkas pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara di 2018 kepada Partai Amanat Nasiona

JR Saragih Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Cagub, Ini Kata Pengurus PAN
Tribun Medan / doc
JR Saragih saat mendaftar ke PAN 

Laporan Wartawan Tribun Medan, M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN – Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara JR Saragih telah mengembalikan berkas pendaftaran calon Gubernur Sumatera Utara di 2018 kepada Partai Amanat Nasional (PAN).

Partai tersebut pun menerima berkas tersebut dengan tangan terbuka.

Dalam penerimaan berkas pengembalian dari JR Saragih, Partai PAN seperti memberikan signal positif untuk pria yang pernah mengemban tugas sebagai polisi milter tersebut. Pasalnya, Partai PAN sangat bergembira dan respek dalam menerima berkas pengembalian tersebut.

Baca: Sudah Daftar, Begini Penilaian PAN Terhadap Sosok JR Saragih

“Kami sangat gembira dan menghormati gerakan Bapak JR Saragih yang pertama kita bertetangga dan masih besanan juga, tentunya kami sangat senang bisa menerima keluarga lama kami ini, karena PAN dan Demokrat selalu ada di dalam kebersamaan,” ucap Sekretaris DPW PAN Sumatera Utara Yahdi Choir Harahap di kantor DPW Partai PAN di jalan Wahid Hasyim, Medan, Sumatera Utara,.

Selain itu, Partai PAN juga secara obyektif menilai bahwa JR Saragih sebagai salah satu sosok yang bisa masuk dalam kriteria partai tersebut. Pasalnya, pria kelahiran 10 November 1968 ini berpengalaman di birokrat.

“Bapak JR Saragih sudah dua kali menjadi Bupati sehingga dirinya sangat paham soal permasalahan di Sumatera Utara. Kalau tidak salah melalui motto semangat baru yang diusungnya memiliki arti yang penuh semangat dan bisa menjadi lebih baik. Ini artinya kriteria sosok Bapak JR Saragih sangat mumpuni,” tambahnya.

Tak itu saja, hingga kini baru JR Saragih yang mengembalikan berkas pendaftaran kepada Partai PAN. Padahal, penutupan pendaftaran akan dilakukan esok hari.

Baca: JR Saragih Kembalikan Formulir ke PAN

“Yang mendaftar ke Partai PAN sebanyak lima orang, tentu semua ada prosesnya dan Bapak JR Saragih adalah calon pertama yang mengembalikan berkas ke PAN dan besok batas terakhirnya. Kalau hanya Pak JR yang mengembalikan itu artinya hanya dia yang diajukan oleh Partai PAN,” lanjutnya.

Karena itu, Ketua Tim Pilkada Sumatera Utara Partai PAN Aripay Tambunan mengatakan jika tidak ada rintangan, maka setelah berkas diperiksa selama dua minggu barulah sekira tanggal 17 September maka akan dilakukan perkenalan kepada seluruh DPC dan DPP Partai PAN secara serentak.

“Kami akan terus berkomunikasi dengan Partai Demokrat perihal berkas tersebut. Tentunya, dari jadwal visi dan misi maka tanggal 17 September akan kami undang secara resmi perkenalan semangat baru yang digelorakan di Sumatera Utara sehingga bisa diketahui semua peran dari Partai PAN,” ucapnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help