TribunMedan/
Home »

Sumut

Aturan Baru Sudah Diterapkan, Anggota DPRD Binjai Diminta Kembalikan Mobil Dinas

"Benar, hal itu sesuai peraturan perundang undangan No 18 tahun 2017. Intinya mobil Dinas akan dipulangkan oleh anggota Dewan," kata Sekretaris Dewan

Aturan Baru Sudah Diterapkan, Anggota DPRD Binjai Diminta Kembalikan Mobil Dinas
KOMPAS.com/Andi Hartik
Ketua Badan Legislasi DPRD Kota Malang Yaqud Nanda Qudban saat mengembalikan mobil operasional yang digunakannya, Kamis (31/8/2017) 

Laporan Wartawan Tribun Medan/ Joseph Wesly Ginting

TRIBUN-MEDAN.COM, BINJAI - Sesuai dengan Peraturan Pemerintah RI No 18 tahun 2017, tentang hak keuangan dan administratif pimpinan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah, maka anggota DPRD Binjai wajib mengembalikan mobil dinas.

"Benar, hal itu sesuai peraturan perundang undangan No 18 tahun 2017. Intinya mobil Dinas akan dipulangkan oleh anggota Dewan," kata Sekretaris Dewan DPRD Kota Binjai, Putri Syawal Sembiring, Senin (11/9/2017).

Katanya, DPRD Binjai memiliki 14 mobil dinas yang digunakan sesuai dengan peruntukannya.

Baca: TIDAK PATUT DICONTOH! Sudah Pensiun, Mantan Kadis Tak Bersedia Kembalikan Mobil Dinas

Baca: Beralasan Tak Punya Mobil, Mantan Kadis yang Sudah Pensiun 6 Tahun Ogah Kembalikan Mobil Dinas

"Kita punya 14 mobil dinas. Satu untuk ketua DPRD, delapan untuk fraksi, tiga komisi, satu untuk BKD dan Bapeperda," katanya.

Katanya sesuai dengan peraturan tersebut, maka mobil dinas tersebut diharapkan segera dikembalikan mulai bulan september.

"Setelah dari Pergub, baru keluar Perwa. Untuk nominal setiap bulan, setelah keluar Perwa baru bisa di ketahui. Hal tersebut sesuai dengan undang undang PP 18 tahun 2017," demikian.

Penulis: Joseph Wesly Ginting
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help