TribunMedan/

Cerita Sedih ke Bupati JR Saragih, Pria Ini Langsung Dapat Pekerjaan

"Lulusan sarjana hukum kenapa menjadi satpol? Kan sayang ilmu yang kamu dapatkan selama ini tidak digunakan dengan baik,"

Cerita Sedih ke Bupati JR Saragih, Pria Ini Langsung Dapat Pekerjaan
Tribun Medan / Ari
JR saragih saat ziarah, ke Makam mantan kasatpol PP Jinter Saragih 

Laporan Wartawan Tribun Medan / M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.com, BANGUN - Bupati Simalungun, JR Saragih terus menunjukkan keperduliannya dengan masyarakatnya.

Pemanangan tersebut, tampak saat ia datang ke Bangun Panei, Dolok Marsaggal, Kabupaten Simalungun Sumatera utara, dengan membantu masyarakat yang membutuhkan uluran tangannya.

Uluran tangan yang diberikan oleh Bupati Simalungun JR Saragih bukan berupa kesehatan maupun sekolah melainkan dari sisi pekerjaan.

Usai melakukan ziarah di makam Drs. Janter Purba, ada pemuda yang meminta pertolongan kepada pemilik nama lengkap Jopinus Ramli Saragih ini.

Baca: Saran Ombudsman Mengenai Tarif Air, Nurhajizah dan Tirtanadi Tunggu Gubernur Tengku Erry Nuradi

Di sini, pria bernama Herdianto Purba meminta kepada JR Saragih untuk mendapatkan pekerjaan yang layak.

Pria jebolan Sarjana Hukum Universitas Simalungun ini membutuhkan pekerjaan yang layak, diakuinya selama ini pekerjaannya hanyalah sebagai satpol.

"Lulusan sarjana hukum kenapa menjadi satpol? Kan sayang ilmu yang kamu dapatkan selama ini tidak digunakan dengan baik," ucap JR Saragih kepada Herdianto Purba, Senin (11/9/2017).

JR Saragih pun langsung meminta kepada Camat Dolok Marsaggal Ryan Pakpahan untuk segera menindak lanjuti pria asal Bangun Panei untuk bisa bekerja di kantor camat.

"Kamu segera datangi Camat Dolok Marsaggal, setelah bertemu maka kamu langsung bekerja di sana. Gunakan pekerjaan dengan sebaik mungkin dan jaga nama baik Kabupaten Simalungun," bebernya.
Mendengar hal ini, sontak membuat Herdianto Purba kegirangan. Pasalnya, pekerjaan sangat dibutuhkan oleh dirinya guna membantu orangtuanya.

"Terima kasih Pak JR yang senantiasa membantu masyarakat dari hati yang dalam, keikhlasan Pak JR yang membantu kami belum bisa kami membalas jasa kebaikan yang Pak JR lakukan. Hanya doa yang bisa kami lakukan," ucapnya.

(ari/tribun-medan.com)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help