TribunMedan/

DIGELEDAH! Dua Pria Ini Ternyata Simpan Ganja di Pelepah Daun Pisang

Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar mengamankan dua pria terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

DIGELEDAH! Dua Pria Ini Ternyata Simpan Ganja di Pelepah Daun Pisang
Ist
Ilustrasi ganja 

Laporan Wartawan Tribu Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.COM, SIANTAR - Satuan Reserse Narkoba Polres Pematangsiantar mengamankan dua pria terlibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja.

Keduanya diciduk di belakang warung, di Jalan Bah Lias kiri, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara.

Kasat Narkoba, AKP Mulyadi mengatakan, bahwa penangkapan berawal dari informasi yang mereka terima yang kemudian ditindak lanjuti. 

Baca: ALAMAK! Gara-gara Ketagihan, Petani Ini Nekat Tanam Ganja di Ladangnya Sendiri

Kedua tersangka, Hendrico Sinaga alias Riko (33), warga Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kahean, Kecamatan Siantar Utara dan rekannya, Agustinus Napitupulu alias Agus (27), warga Jalan Bah Lias kiri, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Kota Siantar.

"Keduanya diamanakan Sabtu sore sekitar pukul 15.00 WIB di belakang warung. Dari TKP personil Sat Narkoba melihat dua orang laki-laki yang dicurigai sedang duduk-duduk, di depan meja di samping warung yang kemudian ditangkap," kata Mulyadi, Minggu sore (10/9/2017)

"Dari samping kanan Riko, ditemukan satu paket narkotika diduga jenis ganja dan dari kantong celana belakang sebelah kanannya, ditemukan tujuh lembar kertas tiktak," tambahnya.

Baca: Ngaku-ngaku Wartawan, Ternyata Pria Ini Kantongi 15 Amplop Ganja Kering

Sedangkan dari belakang Agus, ditemukan sebatang rokok Gudang Garam Surya bekas dibakar yang telah dicampur narkotika jenis ganja dan sepaket narkotika diduga jenis ganja.

Dari kantong celana Agus sebelah kanannya, ditemukan sekotak rokok Gudang Garam Surya berisi dua batang rokok, dari meja ditemukan 1 buah gunting dan satu tas warna oranye-biru berisi uang Rp 90 ribu serta narkotika diduga jenis ganja.

Selain dari badan dua pria itu, petugas juga memeriksa sekitar lokasi. Alhasil, dari pelepah pohon pisang ditemukan empat lembar plastik hitam diduga ganja dan dari pohon jambu ditemukan satu plastik putih berisi narkotika diduga jenis ganja.

"Setelah ditotal, narkotika jenis ganja tersebut seberat 18 gram. Barang bukti dan tersangka, diboyong ke Mapolres Siantar untuk dilakukan penyidikan. Tersangka dijerat dengan pidana pada pasal 114 subsider pasal 111 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman 5 tahun penjara," pungkas AKP Mulyadi.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help