TribunMedan/

Manajer PLN Waluyo baru Tahu Ada Desa yang Tidak Teraliri Listrik Sejak 72 Tahun dari Tribun

"Iya saya sudah baca di itu beritanya, Desa yang tanpa listrik sejak merdeka. Di sana diberitakan tribun ada 17 Kepala Keluarga tanpa penerangan. Itu

Manajer PLN Waluyo baru Tahu Ada Desa yang Tidak Teraliri Listrik Sejak 72 Tahun dari Tribun
Tribun Medan / Dedy
Kantor PLN cabang Perdagangan 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Pihak PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) area Perdagangan berjanji memberikan penerangan listrik hingga ke pelosok desa.

Satu di antaranya berlokasi di Huta I Sahkudabayu Kecamatan Gunung Malela Kabupaten Simalungun.

Manajer PLN Perdagangan, Waluyo mengungkapkan telah mendapat informasi bahwa di Desa Sahkudabayu belum pernah terjamah PLN sejak merdeka 72 tahun silam. Informasi itu diketahui setelah membaca pemberitaan Tribun Medan dan media lokal lainnya.

"Iya saya sudah baca di itu beritanya, Desa yang tanpa listrik sejak merdeka. Di sana diberitakan tribun ada 17 Kepala Keluarga tanpa penerangan. Itu sudah kita bicarakan dan rapatkan," ungkapnya di sela rapat dengan PLN Area Siantar, Senin (11/9/2017).

Baca: Uang Kuliah di Kampus Ini Rp 400 Ribu Per Bulan, Namun Bukan Berarti Fasilitas Murahan

Disebutnya bahwa pihak PLN Perdagangan telah melakukan rapat dengan PLN Provinsi dna juga Area Siantar. Dari hasil rapat telah melakukan survey ke lokasi dan melalukan pendataan. Pihaknya telah mengutus tim untuk melakukan survey terkait kondisi lokasi seperti perantingan pepohonan di kebun warga.

"Kita sudah menerima permohonan mereka. Segera kita survey kembali dan melakukan pendataan. Nanti akan dibantu PLN Area Siantar. Jika permohonan sudah disetujui baru kita minta warga mengondisikan soal perantingan pohon agar bisa dipasangi kabel. Kakau target kita dalam tahun inu warga tersebut bisa merasakan penerangan PLN," pungkasnya.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help