TribunMedan/

TERCYDUG! Oknum Polisi Simpan Barang Ini di Rumahnya, Terungkap saat Digeledah

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Marnaek Ritonga mengatakan pihaknya menciduk rekan sesama anggota Polri, Bripka Samsul Bahri (37)

TERCYDUG! Oknum Polisi Simpan Barang Ini di Rumahnya, Terungkap saat Digeledah
Tribun Medan/Dedy Kurniawan
Penggeledahan rumah oknum Polres Siantar terkait penyalahgunaan narkotika. 

Lapotan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, RAYA - Peredaran narkotika di Siantar diduga sudah melibatkan oknum kepolisian setempat. Satuan Unit Reserse Narkoba Polres Simalungun berhasil menciduk anggota Polres Siantar penyalahguna narkotika di rumahnya di Perumahan Graha Harmoni Kecamatan Siantar.

Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Marnaek Ritonga mengatakan pihaknya menciduk rekan sesama anggota Polri, Bripka Samsul Bahri (37) bersama seorang pria bernama Syarifuddin (44) yang merupakan abang dari oknum polisi itu setelah mendapat informasi masyarakat.

Baca: DIGELEDAH! Dua Pria Ini Ternyata Simpan Ganja di Pelepah Daun Pisang

Dijelaskannya penggeledahan, berdasarkan informasi dari masyarakat yang bahwasanya di kediaman personil Polres Pematangsiantar, Syamsul bahri sering kali terjadi transaksi narkotika jenis sabu.

Atas dasar informasi tersebut pada hari Minggu 10 september 2017 sekira pukul 18.30 WIB personil Polres Simalungun beserta saksi berangkat ke TKP dan melakukan tindakan penggeledahan.

"Penangkapan dipimpin langsung Kapolres AKBP Marudut Liberty Panjaitan. Di dalam rumah yang disaksikan oleh kepala dusun dan kepala desa, diamankan sejumlah barang bukti dan dua laki-laki dewasa atas nama Syamsul Bahri dan Syarifuddin. Selanjutnya kedua laki-laki tersebut beserta barang bukti dibawa ke mako Satnarkoba Polres Simalungun untuk dilakukan penyidikan," Senin (11/9/2017).

Bripka Samsul Bahri (kiri) dan Syarifuddin diamankan dari kediaman mereka di Perumahan Graha Harmoni ke Polres Simalungun
Bripka Samsul Bahri (kiri) dan Syarifuddin diamankan dari kediaman mereka di Perumahan Graha Harmoni ke Polres Simalungun (Tribun Medan/Dedy)

Dari penggeledahan di rumah oknum polisi itu, tepatnya di dalam kamar lantai dua ditemukan lima bungkus plastik klip sedang yang berisikan diduga narkotika jenis sabu.

Satu bungkus plastik klip besar yang di dalamnya berisi plastik klip kosong, satu bungkus plastik klip besar yang didalamnya berisi cotten bud, satu bungkus plastik klip besar yang di dalamnya berisi diduga daun/tanaman kering jenis ganja.

"Selain dugaan sabu dan ganja juga diamankan barang bukti dua mancis, satu kaca pirex, satu kompeng, dua pipet, satu sendok terbuat dari pipet, satu gunting, satu selang kecil, dua bungkus kosong kotak rokok merk Sampoerna," katanya.

Barang bukti dari Bripka Samsul Bahri dan Syarifuddin yang diamankan dari kediaman mereka di Perumahan Graha Harmoni ke Polres Simalungun
Barang bukti dari Bripka Samsul Bahri dan Syarifuddin yang diamankan dari kediaman mereka di Perumahan Graha Harmoni ke Polres Simalungun (Tribun Medan/Dedy)

Barang bukti ditemukan di dalam tas/dompet merk fossil, petugas juga menyita satu bungkus plastik klip sedang diduga berisi narkotika jenis ekstasi, dua plastik klip kosong satu kaca pirex. Satu sumbu/kompor, satu sendok terbuat dari pipet, satu atm mandiri, satu atm BNI, satu sim C atas nama Saamsul Bahri dan satu NPWP atas nama Syamsul Bahri.

Ditemukan dari bawah meja makan dan ruang tamu satu buku kecil diduga buku bon, utang dan setoran narkoba, satu mancis, satu unit hp merk Blackberry, satu unit hp merk Nokia.

Terkait nama oknum polisi yang terlibat pun menjadi pembicaraan di warung kopi Polres Simalungun. Beberapa polisi menyebut nama Samsul Bahri bukan nama asing terkait penyalahguna narkotika.

"Udah parah kali narkoba Polres Siantar ini. Kalau si Samsul itu dah sering itu disebut-sebut namanya. Gak asing lagi itu namanya. Rumahnya dipasangi CCTV juag itu" ujar seorang polisi.(*)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help