TribunMedan/

Haornas Ke-34 Usung Tajuk Olahraga Menyatukan Kita

"Haornas Ke-34 tahun 2017 kali ini mengangkat tema Olahraga Menyatukan Kita, maka sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya"

Haornas Ke-34 Usung Tajuk Olahraga Menyatukan Kita
Tribun Medan / Dedy
Kegiatan Haornas digelar dengan upacara dan olahraga bersama dipimpin Plt Sekda Resman Panjaitan dan Kadis Pariwisata Fatimah Siregar, di Lapangan Adam Malik Siantar Barat, Selasa (12/9/2017). (Tribun Medan / Dedy) 

Laporan Wartawan Tribun Medan / Dedy Kurniawan

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Ratusan warga Kota Pematangsiantar tampak antusias memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Ke-34 tahun 2017 Kota Pematangsiantar.

Kegiatan digelar dengan Upacara dan olahraga bersama dipimpin Plt, Sekda Drs. Resman Panjaitan, di Lapangan Adam Malik Siantar Barat, Selasa (12/9/2017).

Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi dalam sambutan yang dibacakan Plt Sekda Drs Resman Panjaitan mengatakan, olahraga telah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari, baik melaksanakan aktifitas fisik, maupun hanya sekedar menonton pertandingan olahraga.

Olahraga pun menyusup masuk ke seluruh lapisan masyarakat, tua maupun muda, laki laki maupun perempuan, didesa mau pun di kota.

Baca: Pascadiberitakan, Pos Polisi Tempat Buang Hajat Dibersihkan

Kementerian Pemuda Olah Raga resmi meluncurkan program Ayo Olahraga, dalam program ini diharapkan seluruh komponen bangsa dapat bahu-membahu menggerakkan lapisan masyarakat baik pelajar, mahasiswa, pekerja, karyawan untuk hidup aktif olahraga secara rutin dan teratur, apapun olahraganya.

Disampaikan Resman, Menteri mengatakan terdapat tiga kegiatan utama yang telah difasilitasi kepada masyarakat yakni Gowes Pesona Nusantara, Galadesa dan Liga Sepakbola pelajar berjenjang. Untuk ketiga kegiatan ini bertujuan untuk mengajak masyarakat agar mau bergerak, terbiasa melakukan aktifitas fisik sehingga menjadikan olah raga sebagai gaya hidup

"Haornas Ke-34 tahun 2017 kali ini mengangkat tema Olahraga Menyatukan Kita, maka sesuai makna terkandung semangat cinta tanah air, cinta budaya bangsa, memahami berbagai perbedaan menyatukan jiwa dan semangat kebangsaan. Olahraga jauh dari sentimen sentimen suku, agama, ras maupun golongan," katanya.

Upacara peringatan haornas ke 34 di Pematangsiantar ditandai dengan menggelar berbagai kegiatan di antaranya lomba terompah, enggrang, senam, pertunjukan senam kreasi sekolah dasar, pembagian hadiah lomba, lucky draw dan lain sebagainya.

Tampak hadir dalam acara tersebut Ketua Pengadilan Negeri Pematangsiantar Pasti Tarigan, mewakili Danrindam I /BB, mewakili Kapolres, mewakili Dandenpom, perwakilan yayasan USI, Ketua KONI, staf ahli, asisten, pimpinan OPD, camat dan lurah se-kota Pematangsiantar, pelajar, mahasiswa, ASN se kota pematangsiantar.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Sofyan Akbar
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help