TribunMedan/

Semangat Baru Sumut

JR Saragih Pastikan Perbaikkan Jalan Longsor di Bangun Panei Tuntas pada Akhir Tahun

Bupati Simalungun JR Saragih juga meninjau jalan yang terkena longsor di Bangun Panei, Simalungun, Selasa (12/9/2017).

JR Saragih Pastikan Perbaikkan Jalan Longsor di Bangun Panei Tuntas pada Akhir Tahun
IST
Bupati Simalungun JR Saragih saat meninjau Jalan yang nyaris putus akibat longsor beberapa waktu lalu di kawasan Bangun Panei, Simalungun 

Laporan wartawan tribun Medan/M Azhari Tanjung

TRIBUN-MEDAN.COM, RAYA - Bupati Simalungun JR Saragih juga meninjau jalan yang terkena longsor di Bangun Panei, Simalungun, Selasa (12/9/2017).

Bersama Kasatpol Simalungun Ronny Butar-Butar dan Kabag Umum Simalungun Agustina Simanjorang, Bupati Simalungun JR Saragih sempat berhenti di perjalanan di kawasan Bangun Panei. Pasalnya, jalan tersebut hampir terputus akibat tanah longsor.

Baca: JR Saragih Kembalikan Berkas Pendaftaran Balon Cagub, Ini Kata Pengurus PAN

"Jalan ini harus tuntas sebelum akhir tahun, segera benahi jalan ini koordinasikan dengan kadis bencana dan kadis PU," ucap Bupati Simalungun JR Saragih kepada Kabag Umum Agustina Simanjorang di Bangun Panei, Dolok Marsaggal, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa (11/9/2017).

Baca: Punya Sejarah Panjang, Demokrat Yakin PAN Akan Usung JR Saragih pada Pilgub

Diakuinya, pembenahan jalan ini harus segera dilakukan pasalnya sangat berfungsi buat masyarakat.

"Tentunya harus dikoordinasikan dengan dinas terkait sehingga pembenahan jalan ini bisa dilakukan dengan baik," lanjutnya.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara Mudahalam Purba menambahkan bahwa pembenahan jalan di Bangun Panei akan diselesaikan sebelum akhir tahun. Untuk dana pembenahannya sudah ditampung di APBD 2017.

"Untuk pembenahan semua wilayah yang terkena longsor sudah harus tuntas Desember 2017," tambahnya.

Karena itu, Mudahalam Purba mengatakan bahwa pembenahan jalan di Bangun Panei akan dilakukan pengecekan terlebih dahulu sehingga akan mudah diketahui kondisi tersebut.

"Tentunya jalan ini harus segera dibenahi, karena bila tak dibenahi maka akan membahayakan masyarakat setempat," tutupnya.(*)

Penulis: M Azhari Tanjung
Editor: Arifin Al Alamudi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2017
About Us
Help